SMK-BP Darussalam Jalin MoU Dengan Beberapa Universitas

  • Whatsapp
Surat MoU antara SMK-BP Darussalam dengan Fakultas Jutusan Perikanan

Subulusalam | Sinarlintasnews.com – SMK-BP Darussalam melakukan MoU dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknologo jurusan perikanan pada Universitas Panca Budi (UNPAB).

Kepala Sekolah SMK-BP Sariadi, SEI, MEI melakukan MoU dilakukan lewat Vodcom yang berkomunikasi denga Hamdani, ST, MT. Hal tersebut dilakukan guna mengatisipasi penyebaran kovid-19.

Kesepakatan MoU tertuang surat nomor ; B.06/MoU/SMK-BP/IV/2020 dan nomor 0742/04/FST/2020 Tertanggal 24 April 2020.

Sariadi mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan guna mempersiapkan diri jika ada siswanya akan melanjutkan ke perguruan tinggi nantinya, maka salah satu langkah yang dilakukan dari awal ini melakukan komunikasi dan MoU dengan kampus yang ada di Indonesia.

“Salah satunya kita sudah bekerjasama dengan kampus Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara Medan,” katanya.

Siswa SMK – BP Darussalam Jurusan Perikanan akan ditempatkan di Jurusan Perikanan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Panca Budi Sumatera Utara Medan.

“Semuanya dilakukan agar siswa-siswi kita lebih Linier dengan jurusan tersebut, dan juga pengabdian mahasiswa pada semester akhir UNPAB untuk dilakukan di SMK-BP Darussalam dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan bidang kompetensi perikanan di Komplek Pondok Pesantren Modern Darussalam Kampung Badar Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh,” ungkapnya.

Selain untuk MoU dengan jurusan Perikanan, juga melakukan MoU dengan kampus yang membuka jurusan peternakan dan tata boga, baik yang ada di pulau Sumatera maupun di luar pulau Sumatera,” jelas Sariadi.

“Bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, kita siapkan kampus. namun kita lebih mendorong alumni SMK-BP Darussalam untuk bisa bekerja dan juga mandiri sesuai dengan semboyan SMK PASTI BISA,” Tambahnya. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.