Babinsa Koramil 01/Barus Kerap Diperbincangkan dan Diapresiasi

  • Whatsapp
Kopda Jamaludin Berutu ikut serta mengali kubur jenajah

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kopda Jamaludin Berutu Babinsa Koramil 01/Barus Kodim 0211/TT menjadi sosok yang kerap diperbincangkan warga khususnya di wilayah binaan Koramil 01/Barus.

Kopda Jamaludin Berutu kerap diperbincangkan diwilayah teritorialnya dikarenakan kebiasaan dan peran aktifnya dalam segala urusan masyarakat, baik dalam suka maupun duka.

Bacaan Lainnya

Sepeti halnya yang ia lakukan di Kelurahan Bajamas, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kopda Jamaludin Berutu ikut serta menggali makam warga yang hendak dikebumukan di TPU, Kamis (11 Maret 2021).

Kopda Jamaludin Berutu yang mengetahui warga binaanya mengalami duka cita bergegas dan membantu menyediakan segala keperluan, baiok dari pendirian tenda, pengadaan bangku, menggali kubur, mengantar dan memakamkan jenazah.

Siis Syahputra yang diketahui adalah suami Almarhumah Sugiem pun sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian Kopda Jamaludin Berutu atas keperian istri tercintanya untuk selamanya.

“Saya dan seluruh keluarga besar kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim Kodim 0211/TT, pak Danramil 01/Barus dan terlebih kepada Kopda Jamaludin Berutu yang telah Lelah membatu proses pemakaman istri saya, kami bangga punya TNI, selalu hadir dalam suka maupun duka di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ucapan terima kasi kepada Kopda Jamaludin Berutu juga turut disampaikan Rasman Marbun selaku Lurah Bajamas. Rasman Marbun sangat mengapresiasi Kopda Jamaludin Berutu yang selalu aktif di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bangga memiliki Babinsa seperti pak Kopda Jamaludin Berutu ini,  bukan hanya kali ini saja, namun sudah menjadi kebiasaanya setiap ada kemalangan yang dialami warga, ia selalu hadir dan membantu dengan segenap jiwa, ia tidak butuh harus kelihatan, tidak butuh pujian, tidak butuh perhatian, nanum hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Rasman Marbun.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos memalui Danramil Koramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun  Parapat mengungkapkan, sejatinya prajurit selalu hadir membantu masyarakat dalam keadaan sesusah dan sesulit apapun, TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Ini sudah menjadi kebiasaan prajurit untuk membantu masyarakat, apa lagi musibah meninggal dunia, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal ibadah Alm di terima Allah SWT di ampuni segala dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan,” ungkap Kapten Inf Maradiun  Parapat

Kopda Jamaludin Berutu ikut serta mengali kubur jenajah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.