Diskominfo Provinsi Aceh Monitoring giat Hiburan Rakyat dan Sosialisasi Bahaya Narkoba.

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulusalam – Dinas Kominfo Provinsi Aceh dan Kota Subulussalam melaksanakan monitor giat Hiburan Rakyat Dalam rangka sosialisasi tentang bahaya Narkoba dengan tema “Jauhi Narkoba Tingkatkan Iman dan Taqwa” Jumat 20/11/2019.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Lae Souraya tersebut menghadirkan pemateri dari Kasat Narkoba Polres Aceh singkil Iptu Darmi Arianto Manik.

Dalam sambutannya, Iptu Darmi Arianto Manik mengungkapkan, Pemerintah Indonesia saat ini telah mengeluarkan status bahwa negara sekarang dalam keadaan darurat Narkoba, dimana dalam data yg ada sekarang sekitar 40 orang rakyat Indonesia meninggal setiap hari nya akibat narkoba.

“Kami mengharapkan kepada seluruh tokoh yg ada dan juga para orang tua agar mengingatkan dan menjaga generasi kita dari pengaruh narkoba,”katanya.

Dikatakannya, sebagai penegak hukum tidak bangga dengan banyaknya pemakai dan pengedar narkoba yang ditangkap dan proses ke pengadilan, melainkan akan lebih bangga bila masyarakat bebas dari narkoba.

“Mari kita besama sama membratas Narkoba di wilayah kita. Bila generasi muda kita sudah rusak akibat narkoba maka kita akan di jajah dan di perbudak oleh orang luar, jadi mari kita sama-sama memberantas dan menghilangkan narkoba dari negeri kita ini,” ajak Darmi.

Sementarsbitu, Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi SH, MH yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, selaku muspika kecamatan Rundeng mengucapkan terimakasih takterhingga kepada kominfo propinsi yang berkerjasama dengan kominfo subulussalam atas tersegelaranya giat hiburan rakyat serta sosialisasi tentang masalah narkoba.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat Rundeng bisa terhindar dan menjauhi narkoba. Sehingga nantinya masyarakat Rundeng kedepan terbebas dari narkoba terutama anak anak yg masih duduk bangku belajar yang merupakan generasi oenerus bangsa,” harapnya.

Menurutnya, dengan bersama sama mencegah dan memberantas narkoba, jelas akan membawa perubahan dimasyarakat.

“Untuk itu mari mulai saat ini kita jaga bersama jgn sampai anak cucu kita terpengaruh yg namanya narkoba,” harapnya.

Sementara itu Kabid Diskominfo Zainal Abidin Kabid Kominfo Kota Subulussalam sebelumnya menyatakan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. (syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.