Semarakkan Ramadhan 1441 H, Majelis Taklim DPC PDI P Medan Berbagi Takjil Buka Puasa dan Anti Septik

  • Whatsapp
Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota medan Hj. Fitriani Manurung membagikan takjil, masker dan juga antiseptik kepada pengendara

Medan | Sinarlintasnews.com – Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan semarakkan Ramadhan dengan mengelar aksisi sosial pembagian takjil gratis kepada masyarakat dan para pengendara.

Kegiatan kali ini digelar di Jalan Menteng Raya Kecamatan Medan Denai dipimpin langsung oleh ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd didampingi Robet Sitohang ( Ketua PAC Medan Denai ) Mukdin Sibarani ( Sekretaris PAC ) Demak Roharyati Nasution Sekretaris Ranting PDI P Kel TSM III Kec Medan Denai, Hermanto Sagala.,S.Sos., M.Si, (Adc Ketua DPRD Medan).

Bacaan Lainnya

Pembagian takjil gratis ini dilakukan setiap hari selama bulan puasa 1441 hijriah, di Sejumlah Kecamatan di Kota Medan.

Fitriani Manurung mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan bagian dari rangkaian aktivitas Ramadhan Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Sekaligus sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat di bulan penuh berkah.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat dan untuk menyemarakkan ramadhan, sekaligus membantu meringankan beban warga Kota Medan khususnya ditengah Pandemi covid-19 ini,” ujar Fitriani Manurung, Rabu (6/5/2020).

Dikatakannya, selama Ramadhan, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyiapkan ribuan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selain membagikan takjil, selama bulan puasa pihaknya juga membagikan antiseptik dan masker kepada masyarakat dan pemgguna kenderaan sebagai upaya pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Berbagai aktivitas sepanjang bulan Ramadhan itu merupakan wujud syukur Majelis Taklim PPC PDI Perjuangan Kota Medan, sekaligus berbagi dengan masyarakat dan memotivasi untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Menurut Fitriani juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang physical distancing dan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), dan juga untuk selalu memggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona.

Dikatakannya, mendukung program pembatasan aktivitas sosial bukan berarti menutup mata hati mereka terhadap kemanusiaan, saat ini memang semua orang sedang dalam kondisi prihatin. Namun masih banyak warga atau tetangga yang kesusahan. Sebagaimana diintruksikan ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri untuk bersatu dan bergotong royong melawan covid-19. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.