Pembangunan Desa Silatong Tetap Dilanjutkan, Meski Ditengah Pandemi Virus Corona

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Meski masih ditengah wabah pandemi virus corona (covid-19), pembangunan desa Silatong, Keca,atan simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil terus dilanjutkan.

Kepala Desa Silatong Abdul Hakim mengungkapkan, pembangunan desa tidak dihentikan meski wabah sedang mewabah. Namun pembangunan dan cara kerja sesuai prosedur anjuran pemerintah, dengan menjaga jarak dengan rekan kerja dan menggunakan pengaman berupa masker.

“Kita mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini, tapi pekerjaan yang sudah sempat dikerjakan juga tetap kita lanjutkan, karena ini juga adalah kepentingan masyarakat,” ungkapnya, Jumat (1/4/2020).

Abdul Hakim mengungkapkan, pemabangunan beronjong tersebut sebelumnya sudah dikerjakan, namun sempat terhenti sementara karena virus corona. Namun mengingat musim hujan saat ini yang terus menerus yang bisa saja membayakan keselamatan dan juga rumah warga.

“Sekarang kita sedang membangun bronjong penahan longsor dekat pemukiman warga. Tapi kita mengutamakan perceoatan di area padat penduduk, karena kita sangat kawatir tanah dekat rumah warga longsor, apa lagi sekarang musim hujan, aliran sungai tidak stabil,” terangnya.

Dikatakannya, pembangunan bronjong tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp. 176.126.000 dengan volume 90 meter bersumber dari DD/APBN.

Selain itu, Abdul Hakim juga mengungkapkan, dalam percepatan pencegahan penyebaran covod-19 khususnya di desa Silatong, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, termasuk penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, sejumlah fasilitas publik dan juga mendirikan posko gugus tugas.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai cobid-19 ini, dan harapan kita wabah ini cepat selesai sehingga kehidupan kembali normal seperti sebelumnya. Karena covid-19 ini sangat berdampak sekali,” ungkapnya.

Abdul Hakim juga tetap mengajak warganya untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial, baik dalam menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan dan juga selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Silatong agar tidak mudik dulu sementara ini, begitu juga yang datang ke sini, saya berharap ditunda dulu. Ini bukan untuk memutus silaturahmi, tapi ini demi keselamatan kita bersama, karena kita tidak tau siapa yang tertular dan siapa yang menularkan,” harapnya. (Sadaruddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.