Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kepada Pelajar, Kepala sekolah SDN Jontor Laksanakan Intruksi Walikota Subulusalam

  • Whatsapp

Subulusalam | sinarlintasnews.com – kepala Sekolah SDN 1 Penanggalen dan Kepala Sekolah SDN Jontor melakukan pemasangan westavel cuci tangan  dan menjediakan sabun serta hand sanitizer di halaman sekolah.

Antoni Tinsnendung S.Kom mengungkapkan, pembuatan westavel tersebut merupakan tindaklanjut dari intruksi Walikota Subulusslam melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulusslam dalam percepatan penangnan pencegahan penyebaran coronaviorus (Covid-19) kepada para pelajar.

“Kita sudah selesai membuat westafel tersebut sesuai intruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, hal ini sangat psositif dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 kepada para pelajar,” katanya.

Pembuatan Wesatvel tersebut juga turut mendapat apresiasi dari tokoh pemuda yang turun tangan langsung melakukan gotong royong percepatan pembangunan wesatvel tersebut disekolah.

“pembuatn westavel itu juga kita dibantu oleh para pemuda dan dan masyarakat sekitar sekolah, mereka ikut bergotongroyong membantu pemasangan wastavel di sekolah dan ruang ruang public,” jelas Antoni.

Sementara itu, Abbas lembong selaku tokoh pemuda menyatakan, mereka ikut serta dalam kegiatan tersebut karena mereka menilai, pembuatan westavel tersebut sangat bermanfaat kepada para pelajar dan juga masyarakat.

“kegiatan ini sangat bagus, karena untuk memutus mata rantai covid-19 ini butuh kerjasama, tidak bisa hanya sekelompok saja. Sebab covid-19 ini sangat berbayaya, satu orang saja kenak, penularannya sangat cepat, jadi perlu kewaspadaan level tinggi,” ungkap Abbas.

Abbas mengungkapkan, kebijakan pemerintah Kota Subulussalam patut untuk diapresiasi, meski sampai saat ini kota subulusslam masih aman dari covid-19, namun upaya pemerintah sudah sangat tepat dalammelakukan atisipasi penyebaran covid-19.

“Walaupun dalam situasi pelajar masih diliburkan, tapi uapay pencehan sudah dilakukan di setiapsekolah, bahkan pembagian sembako kepada warga dan juga kepada reka-rekan wartawan juga disalurkan, hal ini tentunya sangat kita apresiasi,” ungkapnya.

Selaku tokoh pemuda, Abbas juga menghimbau kepada para pemuda lainnya agar menjadi panutan dalam pencegahan penyabaran Covid-19 di masyarakat. Dengan membatu pemerintah menghimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait jaga jarak, menjaga kebersihan, selalau mengguklana masker saat berada diluar rumah dan rajin cuci tangan. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.