Peduli Kesehatan Warga, Ikapas Kota Subulussalam Bagikan Ribuan Vitamin C dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

SUBULUSALAM |  SINARLINTASNEWS. Com  –  Ikatan Pemuda Kecamatan Sultan Daulat (Ikapas), Kota Subulussalam membagikan ribuan Vitamin C secara gratis kepada masyarakat di beberapa desa di kecamatan Sultan Daulat,  Minggu (19/4/2020).

Ketua Ikapas Subulussalam Muhammad Joni, S.Pd mengungkapkan, pembagian Vitamin tersebut bertujuan untuk membatu daya tahan tubuh masyarakat terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah menjadi wabah dunia.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat, seperti kita ketahui, Vitamin C ini sangat membatu mencegah kita terkena infeksi, karena vitamin C ini berperan sebagai agen antimikroba yang dapat melawan berbagai mikroorganisme penyebab infeksi, dan mampu mencegah dan mengobati infeksi pernapasan dengan meningkatkan berbagai fungsi sel kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Pembagian Vitamin C tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung masing-masing warga, sedikitanya sebanyak 2000 tablet Vitamin C habis dibagikan Muhammad Joni bersama anggota kepada masyarakat di beberapa desa.

Namun menurut Muhammad, mengkonsumsi vitamin C saja tidaklah cukup untuk mencegah covid-19, sebab vitamin C hanya berfungsi menambah daya tahan tubuh, namun untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah mengukuti intruksi pemerintah, dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas, menjauhi kerumuman banyak orang, menggunakan masker saat berada diluar rumah, dan pastinya tetap dirumah sebelum Covi-19 tersebut benar-benar punah.

“Kalau kita ingin secepatnya memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, ya kita harus mematuhi aturan-aturan yang telah di himbau oleh pemerintah. Kalau kita tetap berkeluyuran dan tidak menjaga kebersihan, sama saja kita memanjakan dan mengembang biakkan virus corona ini,” katanya.

Selain membagikan ribuan vitamin C,  Ikapas juga melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya.

Muhammad Joni juga berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah, bersatu melawan virus corona.

“Harapan kita wabah ini segera berlalu, terlebih kita mau memasuku bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi, agar kita bisa tenang menjalankan ibadah puasa kita,” pungkasnya. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.