Aksi Peduli Korem 023/KS Sibolga, Berbagi Nasi kotak Setiap Hari Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Personil Korem 023/KS Sibolga membagikan nasi kotak kepada warga terdampak covid-19 secara door to door langsung kerumah warga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Korem 023/KS Sibolga membagikan nasi kotak kepada sejumlah warga yang terdampak pandemi Corona Virus (Covid-19) di Kota Sibolga dan sekitarnya.

Danrem 023/KS Sibolga Kolonel Inf Tri Saktiono melalui Kasiter Korem 023/KS Letkol Edi H mengatakan, pembagian nasi kotak tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga kurang.

Bacaan Lainnya

Nasi kotak tersebut dibagikan kepada sejumlah warga, baik para tukang becak bermoror dan juga warga secara door to door secara langsung.

“Sedikitnya 100 kotak per hari kita bagikan kepada masyarakat secara lanhsung. Kegiatan ini bertujuan untuk membatu warga yang kurang mampu, serta untuk menjalin Kemanunggalan TNI & Rakyat khususnya di wilayah Kota Sibolga dan sekitarnya,” ujar Letkol Edi H, Selasa (28/4/2020).

Letkol Edi menjelaskan, pembagian nasi kotak tersebut akan terus berlanjut, terlebih selama bulan suci Ramadhan.

“Akan terus dibagikan setiap harinya, dan belum pasti sampai kapan akan dihentikan,” ujarnya.

Selain itu, Letkol Edi juga menyatakan, selama ini Korem 023/KS beserta jajaran selalu bersinergi dan bersatu padu dengan lintas sektoral dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19, khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus Corona kepada warga di Kota Sibolga.

“Selama ini kita selalu bersinergi bersama Gugus tugas, dan juga selalu bersiaga di posko percepatan pencegahan penyebaran covid-19 di beberapa lokasi di Kota Sibolga,” ungkapnya.

Di sela-sela pembagian nasi kota tersebut, jajaran personil Korem 023/KS juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Selain itu, anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19), serta mengunakan masker saat berpergian dan rajin cuci tangan dengan bersih.

Personil Korem 023/KS Sibolga membagikan nasi kotak kepada warga terdampak covid-19 secara door to door langsung kerumah warga

Sementara itu, salah seorang warga mengaku bernama M. Pasaribu sangat berterima kasih kepada Danrem 023/KS Sibolga yang sudah membatu meringankan beban mereka.

“Terima kasih kepada pak Danrem atas bantuan dan perhatiannya. Kami mendoakan agar Bapak beserta seluruh jajaran Korem 023/KS tetap dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga akan merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.