Mau Ketemu dan Tatap Muka Dengan Tahanan di Polres Tapteng, Begini Caranya

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengambil langkah kebijakan cara membesuk tahanan di Polres Tapteng selama Pandemi Virus Corona (Covid – 19) masih mewabah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK, MH mengungkapkan, masyarakat dan keluarga para tahanan tidak boleh membesuk para tahanan secara langsung, hal tersebut dilakukan untuk menjaga seluruh tahanan yang berada di Rutan Polres Tapteng terhindar dari penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kasat Tahti menerapkan besuk tahanan secara online dengan menyiapkan layanan video call. Tahanan tidak boleh ada yang membesuk secara langsung. Jadwal besuk Selasa dan Kamis, ujar Kapolres Tapteng, AKBP, Selasa (21/4/2020).

Menurut AKBP Sukamat, hal tersebut guna mengatisipasi keluarga yang pembesuk tahanan aman tidaknya dari Covid-19.

“Sejauh ini tidak ada tahanan yang mengalami gejala. Ini harus kita jaga, jadi besuk kita ganti secara online. Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung tetapi mereka masih bisa bertatap muka melalui video call,” jelas Kapolres Tapteng.

Dikatakannya, (AKBP Sukamat, red) sejauh ini Polres Tapanuli Tengah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Cobid-19.
Mulai dari penyemprotan disinfektan, mewajibkan menjaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh baik personel maupun masyarakat yang berkunjung.

“Polres Tapanuli Tengah tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Namun tentu saja dengan mengikuti protokol keamanan. Begitu juga dengan besuk tahanan,” ungkapnya.

“Saat ini, tahanan dan keluarganya juga harus saling menjaga kesehatan, sama-sama khawatir terdampak virus. Kalau rindu masih bisa bertatap muka melalui video call, baik kepada istri, orang tua, dan juga anak,” Sambung Kapolres Tapteng. (Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.