BEM Sibolga Tapteng, HMI dan Gemapem Gelar Buka Puasa Bersama dan Bantuan Sembako Kepada Anak Panti Asuhan Namira

  • Whatsapp
Foto bersama BEM Sibolga Tapteng, HMI Cab Pers Sibolga Tapteng dan Gemapem dengan para anak-anak Panti Asuhan Namura.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – BEM Sibolga Tapteng, HMI Cab Pers Sibolga Tapteng dan Gemapem gelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Namira Pandan, Minggu (10/5/2020).

Ikhlasul Amal Presma STITM mengungkapkan, Acara tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa sekaligus berbagi kebahagian dengan anak-anak Panti asuhan.

Disamping itu para mahasiswa/i juga menjalankan serangkaian acara berupa memberikan edukasi seputar covid-19 serta memberikan pengarahan untuk memacu semangat para anak-anak Panti Asihan agar lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Adik-adik ini kita motivasi agar tetap bersemangat. Kita bisa membayangkan seandainya kita diposisi mereka, tak lama lagi kita Idul Fitri akan tiba. Kalau bukan kita yang memperhatikan mereka siapa lagi,” Ujar Fany mewakili BEM STPK Matauli.

Sementara itu, Yovi Sihotang selaku kordinator kegiatan menyatakan, Kegiatan bukber tersebut bukan baru pertama kalinya mereka laksanakan, namun sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

“Tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun lalu, kali ini semua BEM di Sibolga Tapteng dan Ormawa secara bersamaan melaksanakan kegiatan bukber bersama adik-adik panti asuhan ini,” kata Yovi Sihotang.

Hal senada juga disampaikan Yola Naibaho mewakili Akper Tapteng berharap, agar kegiatan terus dibudayakan guna menjalin silaturahmi secara terus menerus dengan anak anak panti asuhan.

“Mengingat tugas yang diemban Mahasiswa/i bukan hanya menimba ilmu namun terlebih kepada pengabdian diri kepada masyarakat,” kata Yola Naibaho.

Adapun yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah BEM STPS,STPK Matauli,STITM, Akper Pemkab,AKN Sibolga,HMI Cab pers
Sibolga Tapteng dan Gemapem Tapteng. Ungkap Masyudi ketua gemapem tapteng.

Dipenghujung acara, Yusuf Damanik selaku Ketua Umum HMI Aab pers Sibolga Tapteng mengajak para pengusaha-pengusaha atau pun Pemkab untuk membantu sebagai donatur tetap di panti asuhan untuk membatu meringankan beban para anak-anak yang ada di Panti asuhan.

“Dipanti asuhan ada banyak generasi penerus bangsa yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang, untuk itu kira para pengusaha dan juga Pemkab Tapteng memperhatikan nasib adik-adik ini,” Harap Yusuf.

Selain buka puasa bersama, BEM Sibolga Tapteng,HMI cab pers Sibolga Tapteng dan Gemapem ini juga menyerahkan sedikit bantuan sembako guna membatu kebutuhan para pengurus dan anak-anak Panti Asihan.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.