Kades Pasar Panjang Salurkan BLT DD Kepada 121 KK Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Kades Pasar Panjang Salurkan BLT DD Kepada 121 KK Terdampak Covid-19

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Sedikitnya 121 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat desa pasar panjang, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600.000,- berlangsung di kantor, desa setempat Rabu (20/05/2020).

Kepala desa pasar panjang Samsuddin Lingga, mengatakan, para penerima BLT tersebut dikategorikan keluarga miskin di desa pasar panjang, akan di berikan Rp 600.000/bulan, dan akan berjalan selama Tiga bulan terhitung sejak bulan April tahun 2020 sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat terkait dampak Corona Virus Disease (COVID-19).

Samsuddin Lingga, menejelaskan, para penerima BLT tersebut merupakan warga kurang mampu, bukan anggota PKH, bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bukan PNS, bukan pegawai swasta/BUMN, TNI, POLRI dan juga bukan pensiunan.

“Besok petugas atau perangkat desa akan mendatangi masing-masing rumah penerima BLT, petugas/perangkat desa akan menempelkan kertas di depan rumah penerima, dengan tulisan: keluarga penerima manfa’at BLT dana desa ‘KELUARGA MISKIN’, saya berhak menerima manfa’at Bantuan Langsung Tunai dana desa tahun 2020 kampong pasar panjang kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam” ujarnya.

Selain tulisan itu kata Samsuddin Lingga, para penerima juga masih di beri catatan khusus, bila melepas sticker ini di anggap mengundurkan diri dari kepesertaan keluarga miskin penerima manfa’at BLT dana desa, pasar panjang, katanya,

Ia juga mengatakan kalau Bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah pusat melalui pemerintah desa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Oleh karenanya, tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona atau Covid-19, ” Imbuhnya.

Turut hadir dalam acara bantuan langsung tunai BLT DD di Desa Pasar Panjang yakni Hasby (Babinsa Koramil 01 Simpabg Kiri) dan Surya Rafi Andi
Bhabinkamtibmas serta semua Perangkat Desa yang ikut mengkawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi Physical Distancing. ( Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.