Kepala Desa Suro Baru Lakukan Berbagai Upaya Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran coronavirus (covid-19) yang kini tengan menjadi wabah pandemi global dunia, Kepala desa Suro Baru melakukan berbagai kegiatan positif.

Kepala desa Suro Baru Muhiddin bersama aparat desa, personil TNI-Polri dan tokoh masyarakat melakukan berbagai upaya pencehan, termasuk membagikan tong air cuci tangan yang dilengkapi dengan sabu kepada masyarakat, khususnya warga desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/4/2020).

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita dalam memutus mata rantai covid-19 ini, dengan membagikan tong cuci tangan ini, kita menekankan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan yang di mulai dari kesadaran diri sendiri dan lingkungan,” kata Muhiddin.

Selain pembagian tong air cuci tangan, Muhiddin juga membagikan sejumlah masker dan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan sejumlah fasilitas publik.

“Harapan kita, dengan upaya-upaya ini dapat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Virus ini sangat berdampak buruk kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk percepatan pencegahan penyebaran covid-19, juga telah mendirikan posko strilisasi yang siaga menangani masalah corona.

“Posko sudah kita dirikan, dan disana gugus tugas selalu siaga. Saya juga selalu aktif memantau kesiapan para petugas dan turun ke lapangan mempertanyakan langsung kesehatan warga,” jelas Muhiddin.

Muhiddin juga tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat desa Suro Baru agar tidak panik dan tetap mengikuti arahan pemerintah demi keselamatan bersama. (Sadaruddin/Alex Sander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.