Dua Pelaku Penembakan Polisi di Poso Tewas

  • Whatsapp

Sibarlintasnews.com | Dalam hitungan jam, Polisi berhasil melumpuhkan dua pelaku penembakan polisi yang terjadi di Poso pada Rabu (15/4/2020) kemarin pagi.

“Kedua pelaku tewas ditembak, oleh tim dari Satgas Ops Tinombala bersama TNI, di jalan lingkar Kayamanya, sekitar pukul 13.45 WITA,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto S.Ik kepada wartawan.

Kombes Pol Didik supranoto menyatakan, saat ini masih menunggu konfirmasi identitas kedua pelaku, apakah pelaku masuk dalam DPO, namun kondisi di TKP saat ini sudah kondusif.

“Bila sudah mendapatkan identitas pelaku, akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Didik, menjelaskan bahwa pelaku penembakan terhadap anggota polisi itu, diduga merupakan jaringan Kelompok Sipil Bersenjata Poso (MIT). Karena para pelaku hanya datang dan langsung melakukan penyerangan dengan cara menembak petugas polisi, yang sedang berjaga.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku yang berjumlah dua orang itu, langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Waktu petugas membalas tembakan, kedua pelaku langsung kabur, dan senjata api jenis FN yang digunakan pelaku terjatuh,” jelas Didik.

Dididk juga mengatakan bahwa saat ini personel dari Satgas Tinombala masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang kabur.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pengendara sepeda motor menembak seorang polisi berinisial Briptu IS, dari Satuan Sabhara Polres Poso yang bertugas di kantor Bank Syariah Mandiri Poso pada Rabu (15/4) sekira pukul 09.15 Wita.

Briptu IS harus dilarikan ke RSD Poso, untuk mendapatklan perawatan intensif.

Berdasarkan rekaman CCTV, sebelum terjadi aksi penembakan, polisi itu lebih dulu diserang oleh kedua orang tersebut, hingga akhirnya salah satu dari mereka menodongkan pistol dan menembak korban. Di rekaman CCTV tercatat kejadian itu terjadi pukul 09.13 Wita dan berlangsung cepat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.