Relawan Terbatas, Brigadir Fiki Hambali Personil Polsek Sibabangun Bantu Kuburkan Jenazah Covid-19 di Tapteng

  • Whatsapp
Brigadir Fiki Hambali Personil Polsek Sibabangun, Polres Tapanuli Tengah yang menjadi Relawan membantu menguburkan jenajah Orang Dalam Pantauan di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) masyarakat dihantui rasa ketakutan untuk menangani dan mengemumikan jenajah. Terlebih bila jenazah dilatarbelakangai masalah wabah covid-19.

Brigadir Fiki Hambali saat memakai Alat Pelindung Diri (APD) dibantu Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Ginting saat masih di rumah duka tepatnya di Kelurahan Lumut

Seperti hal nya yang terjadi di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (16/4/2020) kemarin. Seorang warga Lingkungan X, Kelurahan Lumut yang meninggal seketika setelah mengalami sesak nafas dan kejang.

Bacaan Lainnya

Brigadir Fiki Hambali bersama Tim Medis mengangkat jenazah kedalam mobil Ambulance untuk dibawa kepemakaman keluarga di Lingkungan III Kelurahan Sibabangun

Sayangnya untuk menangani jenajah almarhum, warga setempat tidak berani karena takut terjangkit penyakit virus Corona. Sebab, sebelum meninggal, almarhum masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Brigadir Fiki Hambali yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sibabangun Polres Tapteng harus ambil resiko tinggi untuk mengapdikan dirinya menjadi relawan untuk memakamkan jenajah.

Brigadir Fiki Hambali bersama rekan-rekan tiba dilokasi malam hari dan langsung menggotong jenazah untuk dibawa kepemakaman

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) pakaian satandar Covid-19, Brigadir Fiki Hambali turut serta menangani dan mengangkat jenazah untuk dikebumikan dengan menggunakan ambulance.

Brigadir Fiki Hambali bersama Tim Medis tiba dilokasi Pemakaman keluarga di Lingkungan III Kelurahan Sibabangun sekitar Pukul 20.00 WIB. dengan memakai alat penerangan seadanga, Brigadir Fiki Hambali bersama Tim melaksanakan penguburan dan mendoakan almarhum.

Demi Kemanusiaan, Brigadir Fiki Hambali tidak memikirkan resiko pada dirinya sendiri dan keluarganya yang ditinggal dirumah.

Brigadir Fiki Hambali bersama Tim Medis tiba di pemakaman dan melihat kesiapan liang lahat untuk masukkan jenazah

gas sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir Fiki Hambali menjadi relawan dengan iklas dan berpegang teguh sebagai mitra masyarakat.

Proses pemakaman jenazah berjalan dengan lancar dan  selesai sekitar 22.00 WIB.

BACA JUGA : ODP Yang Meninggal di Tapteng,  Supir Thermoking PT ASSA di Pondok Batu Sarudik.

Dengan memakai alat penerangan seadanya, Brigadir Fiki Hambali bersama tim Medis melaksanakan penguburan jenazah

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK, MH melalui Kapolres Sibabangun Iptu Horas Gurning mengungkapkan, apa yang dilakukan Brigadir Fiki Hambali adalah murni kemanusiaan.

Proses pemakaman jenazah almarhum usai di kebumikan di pemakaman keluarga di Lingkungan III, Kelurahan Lumut.

“Itu dia lakukan murni secara iklas dan tulus karena kemanusiaan demi ketenangan dan kenyamanan masyarakat. Apa lagi Fiki ini adalah Bhabinkamtibmas sudah jelas mengutamakan ketertiban masyarakat agar selalu aman dan kondusif, terlebih dalam suasana Covid-19 ini,” Terang Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Gurning, Jumat (17/4/2020).

Informasi terakhir diperoleh, usai menguburkan jenazah, Brigadir Fiki Hambali pun di Karantina sementara guna memastikan kondisi kesehatannya sebelum kemabli bertugas dan bergabung dengan keluarga. (Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *