Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Pantau Persiapan Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Bunga Tanjung

  • Whatsapp
Praka Muhammaddin Personil Koramil 04/Sultan Daulat foto bersama dengan para petugas Posko percepatan penangnan Covid-19 di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 04/Sultan DaulatPraka Muhammaddin melaksanakan patroli sekaligus meninjau kesiapsiagaan petugas di beberapa posko penanganan Covid-19 di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Rabu, (15/4/2020).

Praka Muhammaddin, mengatakan, dalam hal ini tugas yang dilaksanakan adalah mengecek kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut sekaligus memantau perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang ada di Kecamatan Sultan Daulat diantaranya di Desa Bunga Tanjung, dengan tujuan untuk percepatan penanganan warga yang terkena atau terindikasi penyakit Virus Corona (Covid-19) supaya cepat penanganannya.

“Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide ide positif guna menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19 ) salah satunya adalah dengan adanya Posko ini,” Katanya.

Praka Muhammaddin Personil Koramil 04/Sultan Daulat saat melakukan pengecekan di Posko percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

Selain itu, Praka Muhammaddin juga berharap Relawan terus bersemangat melaksanakan tugas yang mulia tersebut, karena cara ini selain untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari Perantauan juga dapat memutus kembali rantai penyebaran virus Corona (Covid-19 ) karena setiap warga yang terdata yang bekerja dari luar daerah agar bisa isolasi secara mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dikawasan merupakan akses jalan yang cukup banyak dilalui penduduk yang akan melintasi, sehingga diperlukan kesiapan personel dan infrastruktur pendukung lainnya sekaitan upaya cegah tangkal sebaran virus Covid-19. dan petugas yang siaga di Posko, seluruhnya dalam keadaan sehat dan tetap semangat menunaikan misi kemanusiaan meskipun hanya didukung peralatan seadanya,” Pungkasnya. (Syahbudin Padang)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.