Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN Covid-19 Door to Door Cek Suhu Tubuh Warga Desa Pea Jambu

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Di tengah pandemi global Virus Corona (Covid-19) yang semakin hari semakin mengkhawatirkan saat ini kasusnya semakin bertambah di indonesia, Mahasiswa KKN kelompok 111 Universitas Malikussaleh Lhoksumawe melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ke masyarakat.

Para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN Covid-19) Universitas Malikussaleh dipandu langsung oleh pembimbing lapangan Herinawati S. Sos., MA.

Mahasiswa KKN kelompok 111 Universitas Malikussaleh Lhoksumawe melakukan berbagai kegiatan dan mengedukasi masyarakat desa Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (9 Mei 2020).

Rusdi Brampu jurusan ilmu komunikasi Faridah selaku ketua KKN Covid-19 Desa Pea Jambu didampingi Mardiana jurusan Pendidikan kimia, Linda Dewi dan ulaimi pendidikan Matematika, Darmawi jurusan sistem informasi dan Rizki Mahdani Nakhe jurusan teknik informatika sekaligus Relawan dalam kegiatan pencegahan covid-19 mengungkapkan, kegiatan tersebut mereka lakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona pada desa Pea Jambu.

“Dalam kegiatan ini kita juga menlakukan pengecekan suhu yang dipimpin Darmawi anggota kkn Covid-19 di desa Pea Jambu. Penchekan suhu ini di lakukan selama tiga hari berturut turut mulai dari hari kamis sampai dengan hari jumat terdiri dari 3 dusun dan 167 kepala keluarga (KK),” katanya.

Mardiana menambahkan, untuk mendukung anjuran pemerintah, mereka melaksanakan kegitan cara mendatangi setiap rumah rumah warga yang ada di desa Pea Jambu.

“kami selaku mahasiswa kkn Covid-19 harus jeli terhadap masyarakat sekitar kerena kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk menimalisir atau pencegahan penyebaran dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, kepala desa Pea Jambu juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Pea Jambu agar tidak mudik baik dari dalam maupun dari luar desa Pea Jambu.

“Saat ini perlu kita waspadai, jadi untuk itu saya himbau agar masyarakat dari dalammdesa maupun yang diluar yang ingin pulang ke kampung ke desa Pea Jambu supaya tidak pulang dulu karena melihat situasi saat ini kurang bersahabat untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan dan demi untuk keselamatan kita bersama. (Alexander H.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.