Ditengah Pandemi Covid-19, Hj. Fitriani Manurung Berbagi Makan Gratis Kepada Driver Ojol

  • Whatsapp

Medan | SINARLINTASNEWS.COM – Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd,M.Pd membagikan sejumlah makanan kepada para Driver Ojek Online (Ojol) Kota Medan.

Fitriani Manurung mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para driver Ojol yang kerap mengeluhkan minimnya orderan selama Virus Corona (Covid-19) masuk level waspada tinnggi, dan sejumlah aktifitas masyarakat dihentikan sementara selama waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

“Hari ini kita berbagi tali asih bersama para abang dan kakak driver ojol, kita berbagi makan siang yang di pesan melalui aplikasi gofood, makanan itu kita pesan kemudia bayar ditempat. nah makan itu juga kita bagikan kepada para abang ojol itu juga,” kata Fitriani, Kamis (2/4/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk berbagi rezeki dan menghibur para driver ojol agar mereka beraktivitas. Dan kegiatan ini di kordinir oleh Ocha yang merupakan salah satu Ojol.

“Setiap pesanan melalui aplikasi, pengendara ojek online, akan mendapatkan 1 porsi makanan yang juga bisa dibawa pulang. Program ini sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Fitriani.

Selain membagikan makan siang, Fitriani Manurung dan kawan-kawan juga membagikan masker, sarung tangan, vitamin dan bandrek kepada Ojol yang lagi nunggu orderan di kawasan Mega Park di Jalan Kapten Muslim.

“Mereka (pengemudi) yang masih terus berjuang mencari sesuap nasi di jalanan, ini rentan (terpapar virus Corona). Karena itu juga saya bagikan hand sanitizer, agar tangan mereka bersih dan terbebas dari kuman dan virus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Fitriani Manurung juga berpesan kepada para driver Ojol dan masyarakat Kota Medan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah..

Sementara itu, menurut Suwardi salah satu driver Ojek Online, penumpang selama masa pandemi Covid-19 ini memang menurun drastis. Dan berimbas pada pendapatannya yang berkurang.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Bunda Fitriani Manurung yang telah berpartisipasi dengan kami. Sekecil apapun pemberian itu sangat kami hargai. Selama pendemi Covid-19 ini, orderan deastis menurun, tidak sesuai pengeluaran sendan pendapatan,” kata Suwardi.

Hal senada juga disampaikan Doni yang juga mendapat bagian dalam kegiatan tersebut berharap covid-19 segera berlalu sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya. Dikatakannya, apa yang dilakukan Fitriani Manurung tersebut sangat membatu mereka dan berharap, orang lain dapat berbuat seperti itu kepada driver ojol lainnya.

“Tadinya aku tak nyangka aja seperti ini, saya pikir seperti pengorder lainnya gak taunya sampai di tempat ongkos dibayar, trus orderan itu diberikan juga kepada saya, sekalian sama Vitamin, Jamu dan lainnya, terimakasih banyak Bu, semoga Ibu Fitriani Manurung mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT. Kita berharap covid-19 ini supaya semua bisa normal lagi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.