Majelis Taklim DPC PDIP Kota Medan Sambut Bulan Ramadhan Dengan Berbagi Tali Asih

  • Whatsapp

Medan | Sinarlintasnews.com – Pengurus Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah bulan yang penuh berkah dan ampunan dengan momen berbagi tali asih, sekaligus mempererat tali silaturahmi ditengah pandemi Virus corona (Covid-19) saat ini.

Kegiatan yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Medan tersebut juga ampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, SE,  Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Medan, Jansen Sihaloho, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Ustad Ade Dermawan, Heni Karo, dan Supranoto., Jalan Sekip Baru No 25, Medan Petisah,  dilakukan dalam empat tahapan sejak hari Selasa kemarin guna menghindari kerumunan banyak orang. Jumat (17/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi bersama anggota majelis taklim.

“Ini adalah salah satu kepedulian Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan kepada anggota majelis, juga sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjambut bulan suci Ramadhan, dimana selama pandemi covid-19 ini kita tidak pernah kumpul dan menggelar pengajian. sekaligus untuk membantu anggota majelis dan warga sekitar yang saat ini terdampak covid-19,” kata Hj Fitriani.

Fitriani menjelaskan, pembagian tali asih tersebut bukan saja diberikan kepada sesama majelis taklim maupun sesama pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, namun sebelumnya, Fitriani bersama rekan-rekannya juga sudah membagikan sejumlah sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Warga juga kita bagikan, bahkan kepada para driver Ojol, Tukang Becak, Tukang parkir dan warga kurang mampu lainnya. kita membagikan ada yang langsung door to door,” ungkapnya.

Selain itu, Fitriani Manurung mengungkapkan, Majelis taklim juga berfungsi sebagai tempat belajar non-formal, kontak sosial, mewujudkan minat sosial, membina dan mengembangkan ajaran Islam dalam rangka membentuk manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, taman rekreasi rohaniyah.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, SE yang juga turut mendapingi Fitriani Manurung,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, hal-hal seperti ini pantas kita beri apresiasi juga dorongan dan dukungan, karena mereka berbagi itu bukan hanya kepada sesama kader atau sesama anggota majelis saja, tapi semua mereka bantu,” ungkap Hasyim,” ujarnya.

Fitriani Manurug dan juga Hasyim menghimbau warga untuk menaati  dan mematuhi program pemerintah dengan menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. (Jerry).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.