Atisipasi Penyebaran Virus Corona, Lapas Klas IIA Sibolga Gandeng Dinkes

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dalam rangka mengatisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covi-19). Kepala Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga melakukan sosialisasi dengan menghadirkan pihak Dinas Kesehatan Kota Sibolga.

Pada kesempatan itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sibolga Sri Wahyuni dalam upaya antisipasi dan pencegahan pengendalian penyakit menular terkait penyebaran Virus Corona, di Lapas Klas IIA Sibolga yang dihuni 1200 orang Warga binaan.

“Kita hari ini sosialisasikan bagaimana pencegahan dan bagaimana cara penularannya. Jadi masyarakat bisa lebih preventif menjaga kesehatan dan jauh dari penularannya.
untuk pencegahan pertama agar meningkatkan daya tahan tubuh, penggunaan masker saat batuk, dan rajin mencuci tangan.

BACA JUGA : Cegah Penyebaran Virus Corona, Lapas Klas IIA Sibolga  Lakukan penyemprotan cairan Desinfektan

BACA JUGA : Kunjungan Dihentikan Sementara, Kalapas Kelas IIA Sibolga Hibur Pegawai dan Warga Binaan Dengan Lomba Masak

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Sibolga Surianto, A.Md.IP, S.Pd, MM mengungkapkan, kegiatan trsebut dilakukan untuk mengatisipasi penyebaran virus corona kepada para pegawai dan Warga binaan di Lapas Kelas IIA Sibolga.

“penyuluhan ini bertujuan untuk memastikan seluruh Pegawa dan Warga Binaan  untuk meminimalkan penyebaran virus korona, Termasuk pengawasan terhadap tahanan dan Warga Binaan atau narapidana yang telah kontak dengan orang luar. Seperti setelah sidang,” Ungkap Kalapas Kelas IIA Sibolga Surianto, A.Md.IP, S.Pd, MM.

Dengan telah melakukan langkah-langkah pencegahan di lingkungan Lapas Klas IIA Sibolga, Surianto bersih dari virus Corona dan penyakit menular lainnya.

“Kegiatan pembinaan di dalam Lapas Klas IIA SIbolga tetap dilaksanakan. Namun kegiatan kujungan dihentikan sementar, Ujar Kalapas.

Sebelumnya,  Upaya  mengatisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan), di seluruh ruangan dan fasilitas di Lapas Klas IIA Sibolga.

Penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan) tersebut dilakukan perengakat pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah yang dipimpin langsung oleh luras Sibuluan Raya Ainun Panggabean bersama dengan pihak Puskesmas Pandan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.