Drs. H. Gong Maratua Siregar : Fitriani Manurung Layak Pimpin Kota Medan

  • Whatsapp
Drs. H. Gong Maratua Siregar

Medan | Sinarlintasnews.com – Sosok Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd saat ini menjadi sa;ah satu topic pembicaraan di Kota Medan, bukan saja hanya di bahas secatra internal, diberbagai media sosial juga menjadi trending topic pembahasan.

Fitriani Manurung yang maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan ini, dianggap sangat layak untuk mendampingi Walikota Medan. Fitriani Manurung yang  muda yang energik dibutuhkan untuk mempercepat mobilitas arah pembangunan yang signifikan. Serta, memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Drs. H. Gong Maratua Siregar warga Jalan Selamat Ujung, Kelurahan SitiRejo III Medan Amplas mengungkapkan, Fitriani Manurung yang saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan dengan semangat dan energi yang tinggi merupakan sosok figur moderat yang bisa diterima partai pengusung.

“Saya menilai Fitriani Manurung lebih bisa diterima. Pertimbangannya bahwa kemungkinan besar akan diamini oleh parpol pengusung, selain punya pengalaman organisasi yang cukup. Kelompok lain juga tidak akan banyak penolakan pastinya, karena Fitriani Manurung saya kira bisa membangun komunikasi dengan para politisi, dan juga tidak asing di lingkungan birokrasi,” ungkapnya, Saptu (7/3/2020).

Menurutnya, Sosok Fitirani Manurung bisa jadi pertimbangan partai pengusung. Selain aktif di PDI Perjuangan, Fitriani Manurung juga dekat dengan masyarakat. Apalagi sekarang Pemimpin Kota Medan saat ini, adalah dari Partai PDI Perjuangan.

“Srikandi Kota Medan ini adalah pejuang yang berdedikasi untuk masyarakat yang berdaya sangat dibutuhkan. Karena sejauh ini, belum pernah ada pemimpin di Kota Medan yang konsen dengan pemberdayaan. Padahal, jika masyarakat berdaya secara merata, maka pembangunan baik fisik maupun lainnya, akan ikut berkembang secara bergaris lurus dengan tingkat produktifitas masyarakat yang berdaya,” ungkap Drs. H. Gong Maratua Siregar

Dikatakannya pemberdayaan sangat penting di semua lini dan semua lapisan. Track record kaum muda yang layak jadi Wakil Walikota Medan, tambahnya, juga dibutuhkan.

“Peran seorang perempuan itu penting. Karena tak cuma teori, pengalaman saja, tetapi cara kerja yang baik, penuh cinta. Sebab Kota Medan saat ini butuh sentuhan seorang ibu,” harapnya.

Sementara itu, menurut Hj. Tiorno Harahap juara 1 terpilih sebagai keluarga sakinah teladan kanwil Sumatera Uatra pada 2011 silam mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi tanggungjawab kepala daerah adalah komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sesuai Pasal 5 Undang Undang (UU) No25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, pelayanan publik memiliki ruang lingkup yang sangat luas.

Baik pelayanan barang publik, pelayanan jasa publik serta pelayanan administrasi yang meliputi pendidikan, pengajaran, pekerjaan dan usaha, tempat tinggal, komunikasi dan informasi, lingkungan hidup, kesehatan, jaminan sosial, energi, perbankan, perhubungan, sumber daya alam, pariwisata dan sektor strategis lainnya.

“Sejatinya, Fitriani Manurung memiliki cikal bakal dalam pelayanan public, dan menjadi hal yang paling penting dalam pembangunan sebuah daerah. Pasalnya, urusan pelayanan publik sudah dimulai sejak kelahiran seseorang warga yakni dengan perlunya pelayanan fasilitas kesehatan yang memadai, pelayanan pembuatan akte kelahiran, sampai kematian melalui pelayanan akte kematian yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pelayanan publik itu sendiri,” jelas Hj. Tiorno Harahap.

Dikatakannya, berbicara soal kualitas pelayanan publik bukan hanya soal bagaimana pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis, juga bukan hanya soal infrastruktur jalan yang mulus. Tetapi bagaimana melibatkan partisipasi masyarakat dalam penyusunan komponen standar pelayanan publik sebagaimana amanah UU Pelayanan Publik. Dengan demikian pelayanan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” Ungkapnya.

“Partai Pengusung harus cerdas dalam menentukan pilihannya. Tujuannya semata demi kemajuan pelayanan publik di daerahnya selama lima tahun ke depan sekaligus menjadi fungsi kontrol sebagai pengawas eksternal dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.

Hj. Tiorno Harahap juga berharap, Fitriani Manurung dapat diberi kepercayaan dan kesempatan dalam memimpin Kota Medan.

“Fitriani Manurung ini memiliki komitmen dan kompetensi dalam penyelenggaraan pelayanan publik sehingga dapat memajukan daerah. Dengan begitu hakikat demokrasi dapat kita nikmati bersama dengan terpenuhinya hak dan kebutuhan dasar masyarakat dalam kerangka pelayanan publik. Pungkas Hj. Tiorno Harahap.

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.