Peringati Hari Pahlawan, Hj. Fitriani Manurung Ajak Warga Senam Jantung Sehat

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Medan – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan yang ditetapkan setiap pada tanggal 10 November sebagai pengingat sejarah perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan menggelar senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Kota Medan, Minggu (10/11/2019).

Bacaan Lainnya

Senam jatung tersebut diikuti langsung oleh Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd selaku ketua Majelis Taklim PDI Perjuangan Kota Medan dan ratusan peserta yang hadir di Lapangan Merdeka Kota Medan.

Fitiani mengungkapkan, kegiatan tersebut selain bertujuan untuk kesehatan, juga bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa Indonesia, sehingga perjuangan kemerdekaan tersebut harus dijaga dengan berbagaimacam cara, salah satunya dengan menjaga kesehatan agar dapat terus melanjutkan keinginan para pahlawan menjadikan masyarakat Indonesia hidup sejahtera.

“Kita harus menjaga dan melanjutkan amanah para pahlawan kita. Itu sebab kita mengajak kepada warga Kota Medan untuk ikut dalam kegiatan Senam Jantung Sehat ini. Kita mulai dari diri kita sendiri dulu, sebab bila kita sehat tentunya segala aktivitas kita akan mullah terlaksana. Kegiatan ini juga juga kita lakukan sebagai jalinan silaturahmi dengan warga sekitar kita, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” Kata Fitriani.

Dijelaskannya, menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) terdapat lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah dibandingkan beberapa penyakit mematikan lainnya, seperti misalnya HIV/AIDS, Malaria dan TBC, yang secara keseluruhan membunuh 3 dari juta populasi dunia.

“Senam jantung ini sangat besar manfaatnya. Sumbatan pada pembuluh darah biasanya bersal dari kolestrol dan lemak, inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berat seperti penyakit jantung koroner dan stroke. Senam ini akan memperlancar pembuluh darah diseluruh tubuh dalam 24 jam. Apa lagi saat usia bertambah, performa jantung akan berkurang. Untuk itu perlu dilakukan perawatan jantung, Selain membuat tubuh kita bugar, juga akan menambah jalinan persaudaraan kita akan semakin erat,” ujar Wanita yang berprofesi sebagai Dosen di UISU Sumatera Utara ini.

Hj. Fitriani Manurung yang juga dikabar-kabarkan menjadi salah satu Bakal Calon Walikota kota Medan untuk periode 2020-2025 ini juga berharap, kegiatan – kegiatan kesehatan tersebut nantinya bisa menjadi kegiatan rutin dilaksanakan. Sebagai aktivis penggiat pendidikan kota Medan, Fitriani sangat mendukung dan berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Kita mendukung dan siap membantu memfasilitasi. Bahkan saya punya rencana untuk melakukan sosialisasi pendidikan dengan masyarakat, sekaligus untuk menampung inspirasi-inspirasi masyarakat secara langsung.,” Pungkas Fitriani.

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.