Masyarakat Desa Suak Jampak Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW

  • Whatsapp

SinarlintasNews.com | Subulusalam – Masyarakat Desa Suak jampak,  memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW 1441 Hijriyah, bertempat di mesjid  Mesjid,,AL ANSAR Desa suak jampak, Kecamata Runding, Kamis,/16/02/2020.

Sebagai mubalikhnya yang diundang oleh kepala desa Suak jampak ” Sahrul” Tgk’ Bustamam Azis, menyampaikan sejarah kelahiran nabi Muhammad Saw,

Ustad. Tgk bustamam azis dan rekan2 pasantren dari Trumon timur aceh selatan panitia ya itu dri perangkat desa Tgk abdul salem dan rekannya dan dibantu oleh Dai suak jmpt TGK Marzuki serta dihadiri oleh Babhinsa.

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.

“Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab, hari Senin adalah hari aku dilahirkan,” bunyi Hadis Riwayat Muslim,

dalam pesannya mengatakan, makna dari peringatan Maulid Nabi adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai teladan bagi umat.

Kepala Desa Suak jampak,Syahrul  dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW, merupakan hal untuk mengingatkan kembali Lahirnya Nabi Muhammad SAW. Beliau mengajak kepada Masyarakat agar kita mengajarkan anak- anak kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, ajar kan anak – anak kita untuk menghafal Alqur’an,  Sholat, Mengaji dan jauhi maksiat serta Narkoba.

Terakhir, kegaiatan diakhiri dengan do’a bersama dan bersalam – salaman bersama para undangan. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.