Darwin Pohan Ikuti Fit And Proper Test DPW Perindo Sumut, Kesejahteraan Buruh Sibolga Salah Satu Target

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Medan – Bakal Calon Walikota Sibolga Darwin Pohan mengelar konfrensi pers usai mengikuti Fit And Proper Test di DPW Partai Perindo di Jalan Cut Nyak Dien, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan Sumatera Utara, Rabu (27/11/2019).

Dalam konfrensi persnya mengungkapkan, bila nantinya didirinya diberi kesempatan dan kepercayaan memimpin kota Sibolga lima tahun kedepan, keinginannya untuk maju menjadi Walikota Sibolga tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kota Sibolga, baik dari sektor Kesehatan, Pendidikan baik maupun Perdagangan.

“Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan merupakan pondasi utama dalam membagun SDM yang berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan berbagai kota maju lainnya,” katanya.

Sesuai dengan visi misinya Menuju Sibolga Welfare City (Kota Kesejahteraan), Darwin Pohan didampingi Tim Suksesnya Renol Simamora dan Wakil DPW sekretaris Sumut Joko Soekardi menjelaskan beberapa program dalam mewujudkan Sibolga sebagai Pusat Pendidikan, Perdagangan, dan Destinasi Wisata maupun pembangunan Infranstruktur yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Salah satu misi kita kedepan akan membangun Rumah Sakit dan Lapangan olahraga di Parombunan. Membangun pelelangan ikan di Pulau Sarudik, dan membuat kebun binatang di Tangga 100 dan Alhamdulilah kita juga sudah mendapatkan infestor untuk membangun itu nantinya, bila saya diberi kesempatan membangun Kota Sibolga,” ungkapnya.

Selain pembangunan infrastruktur, Darwin juga akan memikirkan nasib para buruh yang bekerja didarat maupun para nelayan. Sehingga kesejahteraan buruh akan lebih baik dari yang sebelumnya.

“Saat ini mungkin banyak para pekerja buruh yang tidak didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, dan kedepan kita akan bekerjasama dengan menghadirkan para pihak perusahaan untuk medaftarkan para pekerja mereka. Dan dalam hal ini juga akan di asuransikan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil DPW sekretaris Sumut Joko Soekardi menjelaskan Fit And Proper Test tersebut merupakan salah satu persyaratan bapi para balon kepala daerah yang nanti akan di serahkan ke DPP Perindo Pusat.

“Hasil ini nantinya akan kita serahkan ke DPP Partai Perindo untuk menentukan siapa yang akan di usung oleh partai,” kata Soekardi.

Selain Darwin Pohan, empat bacal calon Walikota/wakil walikota Sibolga lainnya yankni, Adlansyah Hia, Albert Indra, Edward Siahaan, dan Hotma Nainggolan juga mengikuti Fit and Proper Test DPW Partai Perindo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.