TNI-Polri & Instansi Kecamatan Sorkam Perketat Pos Check Point

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Jajaran Personil Kodim 0211/TT bersama personil jajaran Polres Tapanuli Tengah bersama instansi Terkait terus memperketan penjagaan penyekatan arus mudik di setiap posko posko yang telah dibentuk sebagai tempet pelaksanaan kegiatan.

Diantaranya, Babinsa Koramil 02/Sorkam bersama personil Polsek sorkam terus siaga dalam pelaksanaan penyekatan warga yang hendak mudik lebaran, hal tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Jalan Lintas Humbahas- Barus Desa Pangaribuan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (6/5/21).

Bacaan Lainnya

 

Sertu Lambok Simamora yang turut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, hal tersebut dilakukan guna pemantauan pemudik Idul Fitri 1442 H, menindaklanjuti Larangan mudik yang ditetapkan oleh Pemerintah itu, Babinsa Koramil 02/Sorkam itu melaksanakannya bersama personel Polsek Barus dan Instansi terkait lainnya. Ini sebagai bentuk tindakan, guna mencegah arus mudik Lebaran yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sasaran razia tersebut yaitu warga yang hendak mudik Lebaran. Mengantisipasi Pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu, setiap kendaraan bermotor R.4, R.2 serta Kenderaan angkutan Umum di hentikan.Selanjutnya Petugas juga mengecek kesehatan Pengendara dan Penumpang oleh Tim medis,” ucap Sertu Lambok Simamora, Kamis (06/05/21).

Pemeriksaan Petugas medis meliputi, bagi pendatang di wajibkan mencuci tangan,mengecek suhu dan penyemprotan disenfektan ke kendaraan. Juga mengecek surat kesehatan Covid-19 bagi pemudik yang datang dari Zona Merah. Bagi Pengendara yang ditemui mengabaikan protokol kesehatan, diberikan sanksi tindakan sosial, dan bagi pemudik lebaran yang memaksakan diri maka di wajib kan putar arah balik.

Selain itu, Apkowil Jajaran Kodim 0211/TT itu juga, mengingat Pengendara untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan antisipasi Covid-19.

Ditemui terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, mengimplementasikan Larangan mudik sesuai Peraturan yang ditetapkan Pemerintah, pihaknya bersama Instansi terkait lainnya mengaktifkan Pos Check Point di sejumlah titik wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pemeriksaan di Pos Check Point ini, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Petugas di Pos ini, juga kembali mengimbau dan mengingatkan warga perihal arti penting Protokol Kesehatan dalam menghindari penularan Covid-19,” sebut Kapten Inf Sudianto.

“Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan, maka akan mampu menekan wabah Covid-19. Bahkan, wabah Covid-19 akan dapat segera berakhir,” pungkas Danramil 02/Sorkam itu.

Pemeriksaan suhu tubuh salah satu warga yang melintas di Posko oleh dinas Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.