Kapolres Tapteng Tinjau dan Bersihakan Material Tanah Longsor di Desa Saragih

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH didampingi Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-butar, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan sejumlah personil Polres Tapanuli Tengah meninjau lokasi tanah longsor di Desa Saragih, Kecamatan Manduamas.

Hujan deras yang mengguyur  Kecamatan Manduamas dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor dan menutupi badan lintas Manduamas – Aceh Singkil tepatnya di depan Cafe Samudra Desa Saragih, kecamatan Manduamas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng bersama pihak Kementerian PUPR/Jalan Nasional dan personil membersihkan material tanah longsor dengan menggunakan alat berat.

Pembersihan material tanah longsor tersebut dimulai sekira pukul sekira pukul 18.30 hingga pada pukul 05.00 WIB material tanah longsor selesai dibersihkan dan dapat kemabli dilalui kenderaan.

Kapolres juga mengghibau para pengguna jalan dan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tapteng untuk tetap waspada terlebih yang tinggal daerah dekat pegungungan dan dekat aliran sungai.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Tapteng untuk senantiasa waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim guna mencegah risiko adanya korban jiwa atau kerusakan material nantinya,” ungkap Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Kapolres Tapteng AKPB Nicolas Dedy Arifianto bersama pihak PUPr dan Personil di laoksi tanah longsor di desa Saragih, Kecamatan manduamas

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.