Trail Serdadu Komunitas Gatrex Jelajahi Wisata Alam Subulusalam

  • Whatsapp
Komunitas Gatrex dari berbagai daerah jelajahi berbagai wisata alam Subulusalam,

Sinarlintasnews.com | Subulusalam –  Sejumlah Trail Serdadu Komunitas Gatrex dari berbagai daerah jelajahi berbagai wisata alam Subulusalam, Minggu (3/11).

Terobosan para pecinta nusantara kali ini menjelajahi kota Subulussalam juga melibatkan Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Saifudin yang juga sebagai pembinan serdadu gatrex Kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Kegitan yang dimulai dari lapangan Beringin Kota Subulussalam sekitar pukul 09.00 WIB menjelajah keindahan alam dengan menggunakan trail.

Para komunitas ini juga tidak luput melewati jalur sungai Dasan Raja yang terkenal dengan keindahan dan kejernihan airnya yang berasal dari Air terjun Lae Impal yang terletak di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Memang para pengunjung Kota Subulussalam sangat merasa rugi jika tidak menikmati keindahan alam yang dihiasi dengan air terjun Lae Impal. Air terjun ini dapat mengobati berbagai penyakit kebuntuan, bila sudah tiba dilokasi ini, sangat manjur menghilangkan rasa stres, sebab rasa stres keindahan air terjun Lae Impal memiliki fenomena alam yang sangat indah.

Selain menelusuri air terjun Lae Impal, Para raider ini juga menikmati suasana kindahan alam yang melewati Jembatan Gantung Pemandian Sekelang yang berlokasi di Desa Sekelang Kecamatan Penanggalan, dilokasi ini juga terdapat Air Terjun PT Laot Bangko yang tak kalah indah dengan air terjun Lae Impal, air terjun ini berada di dalam lokasi HGU PT. Laut Bangko.

Selanjutnya, para raider tangguh ini juga selain menikmati suasana air terjun, juga menyempatkan diri untuk bersantai di pemandian Namo Kongkir tepatnya di Desa Blegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam. Sungai ini memiliki Susana alam yang begitu indah dan airnya yang begitu jernih.

Usai menikmati beberapa wisata alam, para raider akhirnya kembali menuju titik kumpul di Cafe Sya N Ger Resto di Jalan Teuku Umar Kota Subulusslam sekitar pukul 15.00 WIB untuk selanjutnya melakukan perjalanan menjelajah wisata alam nusantara.

Pada kesempatan itu, dandim 0109 Aceh Singkil yang turut serta dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi para raider tersebut, menurutnya kegiatan-kegiatan tersebut sangat baik dan berdampak positif, selain menjalin silaturahmi juga menjalin rasa kebersamaan, dan yang tak kalah penting adalah kegiatan itu juga secara tidak langsung dapat mempromosikan alam kota Subulussalam.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk terus dilaksanakan, ini juga merupakan olahraga. Terimakasih kepada seluruh raider yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan menjelajah keindahan alam dan menjadikan kota Subulussalam sebagai Kota wisata otomotif, semoga ini dapat terwujud,” ujar Letkol Saifudin. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.