Satgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0118/Subulussalam Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0118/Subulussalam, kembali melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan tentang Kesehatan Lingkungan hidup kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Jumat(18/10/2019).

Penyuluhan Kesehatan yang di gelar di Aula Puskesmas Jontor Kecamatan Penanggalan itu. Satgas TMMD ke 106 menghadirkan Kadis Kesehatan Kota Subulussalam Masyhuri, SKM, selaku pemateri.

Ilmu pengetahuan melalui sosialisasi-sosialisasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada peserta, Masyhuri SKM mengatakan, Disaat ini disubulussalam masuk musim penghujan, jadi bayak penyakit – penyakit yang akan ditimbulkan, dari DBD, Mencret dan disentri, Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga untuk bisa menjaga kesehatan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan, hindari tergenangnya air dan buatlah MCK yang baik.

Masih hal yang sama, disampaikan kepada seluruh kepala desa untuk menghimbau warganya agar mengalakan posyandu supaya semua anak anak dan lansia sehat dan terpantau kesehatannya, jelasnya.

Pada kesempatan itu ikut hadir juga, Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han)yang diwakili Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP, Para Kepala Desa se-kecamatan penanggalan, dan masyarakat desa jontor.(Syahbudin padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *