Satlantas Polres Aceh Singkil Tertibkan Sejumlah Kereta Knalpot Racing

  • Whatsapp
Personil Satlantas Polres Aceh Singkil menilang sejumlah kenderaan yang menggunkan knalpot Racing

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Satlantas Polres Aceh Singkil Polda Aceh menggelar operasi penertiban pengendara bermotor yang menggunakan knalpot racing yang dilaksanakan di depan Polsek Gunung Meriah, Kecamatan gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Saptu (16/4/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi, SH,MH. Penertiban kenalpot racing karena sangat menggangu masyarakat pada saat ibadah di bulan puasa.

Bacaan Lainnya

“Hal ini selain untuk merespon keluhan masyarakat, ini sudah menjadi atensi demi menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan ramadhan, Suara bising knalpot racing sepeda motor saat pelaksanaan ibadah puasa dan sholat taraweh meresahkan masyarakat” ujar Iptu Mulyadi.

Kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising menjadi sasaran utama dalam operasi ini. Hal itu diharapkan dapat menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat di bulan suci ramadhan.

Bagi pengendara yang tidak bisa mengganti knalpot menjadi standar, polisi memberikan sanksi tilang dan mengamankan kendaraan di Polres Aceh Singkil sampai pemilik kendaraan mengganti kembali knalpot menjadi standar.

Kegitan yang digelar pada pukul 20.45 WIB tersebut Sedikitnya ada 18 pengendara yang diberikan sanksi tilang dan diamankan.

“Kami juga meminta peran serta masyarakat terutama para orang tua untuk mengawasi putra-putri terutama pengendara yang masih menggunakan kenalpot racing agar tidak ugal-ugalan di jalan raya karena bisa mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas, dengan harapan suasana bulan ramadhan kali ini lebih khusuk sehingga diminta semua pihak ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya, (Roni Syehrani)

Personil Satlantas Polres Aceh Singkil menilang sejumlah kenderaan yang menggunkan knalpot Racing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.