Darwin Pohan Siapkan Investor Untuk Menyejahterakan Nelayan

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan mengatakan, akan menggandeng investor untuk menyejahterakan kehidupan nelayan.

Dikatakan Darwin, salah satu cara yang akan diterapkan yakni dengan menggerakkan industri hilir perikanan, sekaligus membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Mengenai program yang akan ia jalankan, Darwin memastikan akan sesuai dengan visi dan misinya. Salah satunya, membangun pabrik pengalengan ikan yang dapat menyerap cukup banyak tenaga kerja lokal.

“Saya sudah mencari investor untuk membangun pabrik pengalengan ikan, dan sudah dapat,” sebut Darwin, ketika blusukan melihat kondisi nelayan jaring salam, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Senin (25/11/2019).

Dijelaskannya, investor tersebut bersedia menggelontorkan dana hingga Rp20 triliun untuk membangun pabrik pengalengan ikan di Kota Sibolga.

“Jadi, pabrik pengalengan itu nanti otomatis akan menyerap tenaga kerja. Karena program saya salah satunya itu. Tak akan mungkin saya duduk jadi wali kota, tidak berubah terutama tenaga kerja,” pungkasnya.

Diakui Darwin Pohan, ia sedang mendalami bagaimana cara agar sistem yang direncakan dapat terwujudkan nantinya.

Sementara, Ketua Komunikasi Nelayan Jaring Salam, Duyun Tanjung menegaskan, siap mendukung balon wali kota yang bersungguh-sungguh untuk membangun sektor perikanan.

Menurutnya, Balon yang saat ini dianggap pro terhadap nelayan kecil serta memberikan rasa keadilan bagi nelayan, khususnya penjaring salam, baru Darwin Pohan.

“Tentunya, kami pun siap juga untuk mendukung Darwin di Pilkada mendatang,” tegas Duyun Tanjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.