Upacara Pembukaan kegiatan TMMD di Kota Subulussalam Berlangsung Khidmat.

  • Whatsapp
Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Dalam kegiatan itu, wali kota berharap TMMD yang perdana digelar Kodim 0118 di Kota Subulussalam ini dapat membantu masyarakat.

Upacara pembukaan berlangsung dengan khidmat dihadiri Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Infanteri Aswardi. Rangkaian pembukaan TMMD diisi dengan penanaman pohon, pembagian sembako gratis dan pengobatan gratis. Acara itu mendapat sambutan antusias dari ratusan masyarakat yang hadir.

Kegiatan TMMD perdana dilakukan di dua desa yaitu Desa Jontor dan Desa Sikelang dengan sasaran rehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 unit. Pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 2 km, pembangunan rumah dhuafa dan berbagai kegiatan fisik dan non fisik lainnya.

Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Infanteri Aswardi mengatakan, TMMD merupakan sebuah kegiatan teritorial yang salah satu tupoksinya membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kemanunggalan tni bersama rakyat dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah teritorial Kodim 0118 Subulusalam ini diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan dan suasana kondusif di Kota Subulussalam,” ungkapnya. (Ahmad Yani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.