Pemko Subulussalam Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Kepada Warga

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Perkebunan Peternakan Pertanian dan Perikanan Pemko Subulussalam melakukan penyuluhan dan pelatihan budidaya ternak ikan lele kepada masyarakat.

Kegiatan penyuluhan dan pelatihan tersebut dilaksanakan di desa Penanggalan Barat turut dihadiri lanhsunh oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Pananggalan, Anggota DPRK, Kepala Desa dan Masyatakat Desa Pananggalan, Selasa (1/10/2019).

Kepala Dinas Perikanan Kota Subulussalam Sulisman mengungkapkan, kegitan tersebut bertujuan untuk pelatihan dan pemahaman cara membudidayakan ikan lele yang baik kepada masyarakat.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pelatihan kepada warga bagaimana cara membudidayakan ikan lele yang lebih baik. Tentunya kalau caranyan sudah dipahami sudah jelas hasilnya juga akan lebih baik,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemko Subulussalam sangat peduli dengan peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga instasi-instansi terkait memberikan pemahaman dan pelatihan langsung kepada masyarakat.

“Semoga dengan pelatihan bududaya ikan lele ini nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Budidaya ikan lele tersebut juga nantinya akan dikembangkan melalui Dana Desa dan dijadikan sebagai usaha warga desa setempat.(Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.