Lawan Balon Walikota Sibolga Dari Independen

  • Whatsapp
Parlaungan Silalahi, SH dan Irwansyah Simanjuntak, SE (Lawan) Calon walikota Sibolga.

Sinarlintasnews.com | SIBOLGA – Perhelatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Sibolga kian memanas. Selain dari 14 nama Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga yang telah secara sah mendaftarkan diri melalui partai politik ke DPC PDIP Sibolga. Dua nama kembali muncul dari jalur independen.

Sebelumnya, Apul Marito Lumban Batu yang menyatakan juga maju diusung masyarakat melalui jalur Independen, nama lain kembali muncul dan nyatakan sikap siap maju pada Pilkada yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pesaing baru ini adalah Parlaungan Silalahi, SH dan Irwansyah Simanjuntak, SE disingkat Laung-Irwan (Lawan).

Parlaungan Silalahi merupakan Advokad/Pengcara sekaligus Ketua Lembaga Bantuan Hukum Sumatera (LKBH-Sumatera).

Parlaungan mengungkapkan keinginannya bersama Irwansyah untuk maju menjadi Balon Walikota pada Pilkada Sibolga melalui jalur independen adalah karena ingin membuat suatu perubahan yang lebih baik di Kota Sibolga.

“Bebeberpa tahun ini kita sudah mengetahui sejauhmna perubahan dikot Sibolga, apa yang sudah ada itu sudah cukup baik, hanya saja msih banyak yang perlu dibenahi dan dikembangkan di Kota Sibolga untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.” Ungkapnya, Saptu (21/9).

Menurutnya, Kota Sibolga merupakan salah satu kota yang memiliki sumber ekonomi yang besar yang harus dikelolah dengan benar dan tepat, sehingga perputaran ekonomi akan semakin meningkat.

“Selama ini kalau saya perhatikan, penghasilan warga Sibolga itu sangat cukup besar, akan tetapi sumber penghasilan itu banyak terkirim keluar daerah kita, bahkan ratusan miliar setiap bulannya. Hal ini salah satu yang perlu kita ubah. Bagaimana caranya.. nanti akan kita paparkan,” ungkap Laung.

Dikatakannya, keputusannya untuk maju melalui jalur independen sudah merupakan keinginan mereka untuk berbaur langsung dengan masyarakat, menampung aspirasi dan keluhan serta keinginan masyarakat kota Sibolga khususnya.

“Independen inikan membuat kita lebih tau keluhan masyarakat, kita akan mendatangi rumah-kerumah mengalang foto copy KTP, sekaligus mempertanyakan lanhsung keluhan warga, untuk nanti menjadi pembahasan kita bagaimana cara menanganinya,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung tentang Visi Misi mereka, Pria yang kerap disapa Laung ini menyatakan, belum waktunya untuk dipaparkan, yang pastinya visi dan misi mereka untuk meningkatkan ekonomi dan perubahan kota Sibolga lebih baik lagi.

“Untuk visi misi kita nanti akan kita paparkan,” katanya singkat.

Sementara itu, Irwansyah mengungkapkan saat ini mereka telah berhasil mengumpulkan foto Copy KTP sebanyak 3700 lembar, dan akan terus melakukan pengalangan hingga persyaratan mencukupi.

“Dari relawan kita sudah berhasil mengumpulkan 3700 lembar KTP, dan itu masih yang diantar kepada kita baik itu melalui perorangan langsung dan juga tim relawan kita,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat kota Sibolga sangat menginginkan perubahan yang positif dan benar-benar membangun kota Sibolga.

“Masyarakat itu sudah paham bagaimana yang seharusnya diperbuat di kota Sibolga, sebab selama ini masyarakat itu sudah merasakan sendiri bagaimana perkembangan di Kota Sibolga. Hal itu merupkan salah yang mendorong kita untuk maju dalam pilkada ini,” kata Irwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.