Kukuhkan 409 Siswa SMAN 1 Plus Matauli, Akbar Tanjung Mengaku Puas

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pembina Yayasan Matauli, Dr. Ir Akbar Tandjung didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Deden Rachmawan dan Kacabdis Sibolga - Tapteng

TAPANULI TENGAH |SinarlintasNews.com –  Ketua Dewan Pembina Yayasan Matauli, Dr. Ir Akbar Tandjung, mengukuhkan sebanyak 409 Siswa baru SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Gedung Gymnasium Matauli.

Saat melakukan wawancarai dengan sejumlah Wartawan, mantan Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan dirinya sudah cukup puas dengan pencapaian SMA Negeri 1Plus Matauli hingga saat ini, sebab dapat melahirkan SDM yang cerdas, pintar dan tangguh.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah cukup puas dengan apa yang mereka (Matauli) capai, saya bangga bahwa hasil dari pendidikan Indonesia, ternyata hasil pendidikan yang di hasilkan oleh sekolah kami ini sudah bisa menjadi dasar untuk sekolah ke luar Negeri, bangga dong kita kan” Kata Akbar Tandjung didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Deden Rachmawan.

Hingga pengukuhan ke-29 ini, Yayasan Matauli telah berhasil mendidik ribuan siswa dan berhasil masuk dikedinasan, perguruan tinggi negeri (PTN), universitas luar negeri serta berprestasi ditingkat nasional dan internasional.

Sementara itu, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K yang turut menghadiri acara tersebut menyampaikan harapan, agar kedepannya siswa SMP asal Kabupaten Tapanuli Tengah dapat diterima sebanyak banyaknya di Sekolah tersebut.

“SMA Matauli ini kan posisinya di Tapteng, ini kita perlu juga menyinkronkan antara Matauli dengan Tapteng, minimal daya saingnya Tapteng bisa sebanyak banyaknya masuk di Matauli. Itu penting, karena untuk menunjukkan daerah ini kita butuh sosok sosok yang berprestasi,” ujar Kapolres Tapteng.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri PJ Bupati Tapteng, Dandim 0211/TT, Kajari Sibolga, Dansatradar Sibolga dan sejumlah Forkopimda lainnya. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.