LSM Noorwangsanegara Desak Pemko Subulussalam Mengaudit Pembangunan Jembatan di Desa Simolap

  • Whatsapp
Surat desakan (kiri), Sabirin Siahaan Ketua LSM Noorwangsanegara saat berada dilokasi pembangunan jembatan yang tidak memiliki papan informasi di desa Simolap (kanan).

Sinarlintasnews.com | SUBULUSSALAM – Ketua Lembaga Swadaya (LSM) Noorwangsanegara menyurati Pemko Subulussalam, mendesak mengaudit pembangunan jembatan disalah satu dusun di Desa Simolap, Kecamatan Sultan Daulat, kota Subulussalam.

Sabirin Sahaan selaku ketua LSM Noorwangsanegara menyebutkan, desakan yang mereka layangkan untuk mengaudit pembangunan desa Sibolap ke Pemko Subulussalam merupakan permintaan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Banyak keluhan masyarakat Kampung Simolap Kecamatan Sultan Daulat yang disampaikan kepada kami secara lisan bukan tertulis, karena takut dikucilkan terkait kurang keefektifan kepala kampung dalam mengelola tatanan pemerintahan kampung, jarang ada di kampong dan sulit ditemui saat masyarakat membutuhkan tanda tangan dan lain-lain yang berbentuk administrasi surat-menyurat,” ujar Sabirin, Rabu (7/8).

Dikatakannya, salah satu bangunan proyek pembangunan jembatan disalah satu dusun desa Simolap dikerjakan tanpa papan informasi yang seharusnya dipajang sebagai wujud keterbukaan informasi terhadap publik.

“Hal ini sudah jelas melanggar Perpres No. 4 tahun 2010 dan Perpres No. 70 tahun 2012 dianggap sebagai pengerjaan bangunan fisik yang dibiayai Negera wajib memasang papan nama proyek, serta Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan terhadap publik

Adapun tujuan desakan tersebut adalah guna meminimalisir terjadinya dugaan penyelewengan penggunaan dana desa, penyalagunaan jabatan dan perlu mendispilinkan rotasi birokrasi di kantor desa sesuai jam aktif kerja di kampong tersebut, agar masyarakat yang membutuhkan mendapat pelayanan sebagaimana mestinya .

“Kami meminta walikota Subulussalam melalui Inspektorat dan Dinas PMD mengaudit dan mengambil langkah-langkah tindakan posituf,” ujar Sabirin. (Udin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.