Ingin Sejahterakan Nelayan Sibolga, Darwin akan Revitalisasi Laut

  • Whatsapp
Darwin Pohan bersama rombongan (foto istimewa)

Sinarlintasnews.com |Sibolga – Bakal Calon Wali Kota (Bawalkot) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga tahun 2020, Darwin Pohan, memastikan akan mensejahterakan nelayan dengan melakukan revitalisasi (menghidupkan kembali) laut.

Hal itu disampaikan Darwin Pohan saat dikonfirmasi di kawasan jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Senin (04/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Revitalisasi laut itu penting, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat nelayan khususnya,” ujar Darwin.

Menurut Darwin, perairan dangkal teluk Sibolga yang menjadi sumber penghidupan nelayan tradisional, perlu ada upaya serius untuk memperbaiki kerusakan biota lautnya.

Dikatakannya, apabila biota laut terlindungi, Ia yakin, nelayan tradisionil kita tidak perlu jauh-jauh melaut untuk menangkap ikan.

“Ekosistem di perairan laut Sibolga ini harus diselamatkan. Caranya, kita bisa budidayakan Terumbu Karang, kemudian kita rawat dan dijaga keberadaannya,” kata Darwin.

Sambung Darwin, manfaat keberadaannya laut harus dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Sibolga.

“Nelayan kecil juga punya hak menikmati hasil laut, bukan harus bermodal besar baru bisa merasakan manfaatnya.

“Dan kita tahu seperti apa nelayan kecil itu, mereka menangkap ikan hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari, tapi bukan berarti, mereka tidak berhak punya kesempatan hidup berkecukupan dari profesinya sebagai nelayan, sebutnya.

Disebutkanya, laut merupakan anugerah dengan beragam potensi yang terkandung di dalamnya.

Dan butuh kesadaran serta kepedulian semua pihak untuk melindungi ekosistemnya.

“Laut tidak butuh kita, tapi kita manusialah yang membutuhkannya. Ini yang perlu disadari, agar kita tahu bagaimana cara mensyukurinya,” tegasnya.

Untuk mewujudkan keinginan memajukan taraf hidup nelayan Sibolga, kata Darwin, saat ini ia tengah berjuang mendapatkan dukungan Partai Politik untuk bisa maju di Pilkada Sibolga.

“Sejauh ini saya sudah mendaftar ke beberapa Partai Politik, mohon doa dan dukungannya agar bisa mewujudkan impian saya untuk masyarakat Sibolga,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *