Wali Kota Subulussalam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri Pondok Modern Daarurrahmah Sepadan

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – wali kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang letakkan batu pertama pembangunan asrama putri di Bumi Wakaf Pondok pesantren Modern Terpadu Daarurrahmah sepadan kecamatan Rundeng kota Subulussalam Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bintang menyampaikan akan mengaspal jalan dalam lingkungan pesantren, menugaskan tenaga kesehatan untuk penanganan medis kepada para santri yang sakit dan akan menganggarkan biaya Kuliah S2 untuk para tenaga pendidik di Pasantren Daarurrah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, wali kota Bintang juga mengatakan siap menggandeng Ulama untuk terlibat langsung dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dibawah kepemimpinannya bersama Salmaza lima tahun kedepan.

Bintang juga Mengajak semua kalangan untuk sama-sama membantu pembangunan Pondok Pasantren Moderen itu dan pasantren-pasantren yang ada dalam lingkungan kota Subulussalam.

Hadir dalam peletakan batu pertama itu Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK Sekda Subulussalam Taufit, Camat Rundeng Irwan Faisal dan beberapa SKPK, Kemenag serta kepala desa Sepadan dan ratusan masyarakat.

Sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren HM Rasyid dalam sambutannya menceritakan pahit manis ia bersama 7 orang pelopor pendiri Pesantren itu dan ia juga memohon kepada Pemerintah kota Subulussalam agar memperhatikan Kondisi Pondok Pesantren yang sudah ia kelola sejak 2011.

Camat Rundeng, Irwan Faisal dalam sambutannya juga berharap agar Pemerintah kota Subulussalam bersedia menyisihkan anggaran untuk pengaspalan jalan sepanjang 1,5 Kilo Meter, di lokasi lingkungan pesantren seluas 13,5 Hektar itu.

Kepada para Guru dan Santri di Pondok Pesantren pimpinan HM Rasyid Bancin itu, wali kota Bintang berpesan agar terus Eksis bergelora melahirkan generasi Islami yang siap bersaing di dunia Pendidikan. (Udin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.