Kendalian Inflasi Daerah, Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Buka Pasar Murah 

  • Whatsapp
Foto : Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta mengecek langsung pasar murah yang digelar di lapangan Gedung Olahraga Pandan
Foto : Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta mengecek langsung pasar murah yang digelar di lapangan Gedung Olahraga Pandan

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Upaya Pengendalian Inflasi Daerah khususnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1446 H tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Pasar Murah di halaman GOR Pandan pada Selasa (20/2/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, hari ini atas kerjasama
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah didukung (support) oleh Bank Indonesia Sibolga, Bulog Sibolga, Pertamina, dan teman teman Distributor dari swasta, Indomarco, Wings (PT. Medan Disttribusindo Raya) , BUMD PT.Sarana Pembangunan Tapian Nauli Tapteng, kita melakukan Pasar Murah ini. Pasar Murah di era saya tujuan utamanya adalah dalam rangka agar inflasi kita bisa terkendali.

Bacaan Lainnya

“Akhir-akhir ini menjadi isu hangat adalah beras, harga beras yang naik. Kita coba dengan Pasar Murah ini semoga nanti pasokan akan lebih banyak, harga bisa lebih stabil. Walaupun trennya naik namun tidak terlalu tinggi. Kepala BI Sibolga tadi menyampaikan inflasi kita Januari – Februari 2024 dibanding dengan bulan yang sama tahun 2023 kita masih rendah,” kata Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH.

Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa tujuan dari Pasar Murah ini adalah untuk langsung memberikan kemudahan-kemudahan pada masyarakat.

“Saya sudah melaporkan kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara dan Sekda Sumatera Utara, kami meminta dari stakeholders kalau ada nanti dari Pemerintah Pusat bantuan ke Tapanuli Tengah yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Mengendalikan inflasi itu tidak perlu banyak diskusi, tidak perlu banyak teori tetapi kita langsung turun ke masyarakat. Masyarakat terbantu dan daya belinya terjangkau sehingga tujuan utamanya masyarakat tidak terlalu kerepotan, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1446 H,” beber Pj. Bupati Tapteng.

“Saya sudah meminta Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tapanuli TengahTiurlina Hasmawati Sihite. SP. MM dan Kabid Perdagangan Kabupaten Tapanuli Tengah Veldman Saudara Manurung, ST
agar Upaya Pengendalian Inflasi dilakukan Road Show ,bisa juga melakukan Operasi Pasar, melakukan pemantauan harga-harga di Pasar agar bisa betul-betul Pemerintah itu hadir untuk membantu masyarakat.
Harga disini (Pasar Murah) pasti lebih murah dari Pasar. Pasar Murah akan kita lakukan berkala, harapan kita masyarakat bisa memanfaatkan ini dengan baik dan bisa membantu. Dan yang utama, kami mengimbau masyarakat dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1446 H, masyarakat tidak perlu panik, tidak perlu membeli barang yang berlebihan dari seharusnya karena Pemerintah siap hadir dan barang tercukupi. Kedepan kita fokus pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga Yuliansyah Andrias, mewakili Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara Analis Perdagaan Ahli Muda Iskandar Zulkarnaen, SH, Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP,, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Kepala Kantor Bulog Sibolga, Rinaldi Apriandi Sinaga, mewakili BPS Tapteng, dan Ridwan Saleh Siregar mewakili PT. Pertamina.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *