Bupati Tapanuli Tengah Lepas Pawai Takbiran Tahun 2019

  • Whatsapp
Bupati Tepteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat melepas Pawai

Sinarlintas.com| TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M di depan Masjid Al Muslimin, Selasa (04/06/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan pelaksanaan pelepasan pawai takbiran ini merupakan ungkapan rasa syukur dan rasa gembira dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Bacaan Lainnya

“Mari kita menjaga ketertiban lancarnya Pawai Takbir ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin,” kata Bupati Tapteng.

Kemudian, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memukul Bedug dilanjutkan dengan mengangkat bendera start, melepas secara resmi Pawai Takbiran dari depan Masjid Al Muslimin, tepatnya di depan Kantor Bupati Tapteng.

Terlihat antusias masyarakat Tapteng menyambut/merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Peserta Pawai Takbiran diikuti ribuan masyarakat dengan mengumandangkan gema takbir kemenangan diiringi dengan tabuhan beduk. Pawai takbiran ini disemarakkan oleh mobil pawai yang dihias dengan nuansa Islami dan diikuti mobil pribadi, becak bermotor, dan sepeda motor.

Pelepasan Pawai Takbiran ini dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, S.I.K, M.Si, Dansatradar 234 Sibolga Letkol Lek Bambang S, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawan, M Harlan, DPRD Kab. Tapteng, Ketua PD Muhammadiyah Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan, Camat Sarudik, Camat Tukka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kab. Tapteng, Ketua KONI Tapteng, Ketua Dewan Kesenian Tapteng, dan masyarakat yang mengikuti Pawai Takbiran. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.