Disperindag Sibolga Terus Tekan Inflasi Melalui Operasi Pasar

  • Whatsapp

 

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Dalam menekan laju inflasi daerah, ian dan Perdagangan (Diskoperindag) kota Sibolga terus melaksanakan pasar murah yang digelar di empat Kecamatan sek Kota Sibolga.

Kabid Perdagangan Disperindag Sibolga, Ananta Siregar mengungkapkan, pasar murah terus digelar adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Sibolga dalam mengendalikan perekonomian masyarakat dan menekan inflasi daerah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Disamping itu pula kehadiran operasi pasar murah ini bila dibanding dengan pasar umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau, karena adanya subsidi dari Pemerintah,” ujarnya.

“Operasi pasar ini akan kita lakukan disemua Kecamatan di Kota Sibolga dengan sasaran masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, ini suatu upaya Pemko agar masyarakat dapat terbantu dan dapat meringankan beban mereka,” tambah Ananta

Selain itu, Ananta juga menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Pihak Bulog Cabang Sibolga-Tapteng terkait pendistribusian dan ketersediaan pangan.

“Pemerintah Pusat atau kementerian terkait terus memantau alur rantai pasok pendistribusian barang kebutuhan pokok yang berasal dari luar daerah, agar stok persediaan terjamin untuk masyarakat,” Katanya.

Dia mengatakan, Disperindag terus melakukan upaya pemantauan ke pedagang pasar, agen dan distributor kebutuhan bahan pokok terkait informasi perkembangan harga dan stok. Selain itu, berkoordinasi dan berkomunikasi secara rutin dengan instansi/lembaga terkait seperti Bulog, Migas, dan Pengelola Pasar Induk.

“Kami berharap, dengan melakukan pemantauan bahan pokok ini bisa menekan angka inflasi yang ada di Kota Sibolga. ” tuturnya.(Edy Butarbutar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *