Delmeria Serahkan Bantuan Rp 25 Juta Ke Majelis Taklim Al-Arrafah Tapteng

  • Whatsapp
Hj. Delmeria Sikumbang saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan Majelis Taklim Al-Arrafah

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Hj.
Anggota DPR-RI, Komisi VIII, Hj. Dra. Delmeria Sikumbang menyalurkan bantuan ke sejumlah majelis taklim di Tapanuli Tengah, Sabtu (27/08/2022).

“Bantuan yang kita salurkan ini adalah bantuan dari Program Kementerian Agama RI, yang kita giring, agar masyarakat daerah pemilihan saya semuanya dapat. Bantuan ini akan menjadi jalan kebaikan bagi kita semua. Untuk itu, mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan,” Ujar istri mantan Walikota Sibolga tersebut.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, dalam tahun 2022 beberapa majelis taklim sudah mendapatkan dana bantuan, namun sebagian juga masih belum mendapatkan dikeranakan ada beberapa syarat yang harus dilalui.

“Untuk mendaftarkan majelis taklim kita sebagai penerima bantuan dari kementerian, maka harus memiliki bantuan hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili dari majelis taklim Al-Arafah, Hadi Nainggolan, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Delmeria, karena atas dukungannya bantuan tersebut dapat dicairkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Delmeria Sikumbang, karena sudah banyak membantu kami majelis taklim Al-Arrafah ini. Semoga kedepannya, ibu tidak bosan untuk membantu kami,” harapnya.

Diungkapkannya, sebelumnya Delmeria sudah pernah menyerahkan bantuan kepada mereka. Dan tiap bantuan yang diberikan oleh Delmeria, semuanya diperuntukkan untuk kepentingan Majelis Taklim Al-Arrafah.

“Pada bulan Ramadhan kemarin, ibu Delmeria ini sudah menyumbangkan uang Rp.10 juta ke masjid kami, dan kami kembali mengajukan proposal ke Kemenag, dan ibu membantu menggiring anggaran, Rp.25 juta, dab dana yang ibu perjuangkan itu kami beli teratak, sound sistem, dan laptop,” ungkapnya.

Hadi Nainggolan berharap, apa yang diberikan ibu Hj. Delmeria tersebutmenjadi pahala dalam amalan jariyah. Selain itu, Hadi juga berharap kedepannya, bisa memiliki perkuburan untuk jama’ah Al-Arrafah.

“Dalam hal ini kami butuh bantuan bimbingan bagaimana cara agar kami bisa mendapatkannya,” harapnya.

Senada dengan itu, melalu perwakilan ibu ibu, Yenni, juga berharap agar Delmeria membantu mereka dalam perlengkapan fardhu kifayah.

“Kami berharap, agar ibu Delmeria tidak bosan membantu kami, sehingga kami berharap kedepannya, ibu Delmeria membantu kami untuk melengkapi perkakas fardhu kifayah”

Ditempat yang sama, Syarfi Hutauruk, selaku suami dan tokoh yang selalu mendampingi Delmeri dalam setiap kunjungan menyebutkan, bahwa kondisi hari ini adalah buah hasil kecerdasan berpolitik masyarakat.

“Inilah namanya kalau masyarakat cerdas berpolitik, mereka mampu memilih wakil rakyat yang mereka kenal. Dimana, banyak contohnya anggota dewan yang tidak melihat rakyat selama 5 tahun, karena kita memang tidak saling mengenal. Nah disini, peran ibu Delmeria memang membantu bagimana cara mrndapatkan bantuan ini, itu semua dilakukannya sebagai anggota dewan,” pungkasnya.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.