Jaga Kebersihan Pantai, Babinsa Koramil 03/Pandan Gotong-royong Bersama Personil Polres Tapteng

  • Whatsapp
Foto : Babinsa Koramil 03/Pandan, Kopda Konstan Tinovel Marbun membersihkan Pantai Pandan bersama Personil Polres Tapteng dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tapteng.
Foto : Babinsa Koramil 03/Pandan, Kopda Konstan Tinovel Marbun membersihkan Pantai Pandan bersama Personil Polres Tapteng dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tapteng.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT melakukan aksi gotong royong membersihkan Pantai bersama Personil Polres Tapteng dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tapanuli Tengah, Kamis (13/7/23).

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Pandan, Konstan Tinovel Marbun mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI – Polri dan Pemkab Tapteng dalam menjalin kerjasama menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Aksi bersih-bersih ini kita lakukan dengan menyisir kawasan tepi pantai sambil memungut sisa-sisa sampah.  Sampah kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik untuk kemudian diangkut ke tempat penampungan sementara sampah,” kata Kopda Konstan Tinovel Marbun.

Selain itu, kegiatan bersih pantai itu juga bertujuan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan Pantai Pandan yang merupakan salah satu ikon wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Menjaga kebersihan lingkungan ini sangat bermanfaat, selain menjadi tempat kunjungan wisata, kita juga bisa lebih hidup sehat, jadi mari kita tetap menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menjelaskan, Menjaga lingkungan ini adalah kewajiban bersama. Terlebih menjaga kelestarian pantai merupakan tanggung jawab kita bersama. Kalau kita tidak peduli siapa lagi yang akan mau merawat pantai tersebut.

“Menjaga, merawat dan melestarikan pantai itu perlu, karena disana banyak ekosistem yang saling berhubungan. Disana banyak satwa jadi kita harus pelihara habitatnya agar mereka tetap lestari, pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata di Tapteng yang menjadi pusat kunjungan para wisatawan,” ujar Danramil 03/Pandan. (Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *