Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa koramil 05/Kolang Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

  • Whatsapp

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Carly Hutabarat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Kegiatan digelar di salah satu warung, yang berlokasi di Desa Unte Mungkur IV, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pertemuan dan kegiatan Komsos bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda itu, membahas perihal peningkatan keamanan dan kewaspadaan di seputaran lingkungan. Dalam hal ini, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut mengajak warga untuk mendirikan Pos Kamling.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya mencegah atau mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif di lingkungan, seperti pencurian, tawuran, masuknya orang asing yang mencurigakan, perlu kita hidupkan kembali Pos Ronda di desa ini,” ujar Serda Carly Hutabarat kepada warga, Selasa (30/05/2023).

Babinsa Koramil 05/Kolang itu lebih lanjut mengusulkan, agar tiap-tiap dusun mengadakan kegiatan Pos Kamling. Selain itu, ia juga berpesan, apabila terjadi sesuatu hal, agar segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas setempat.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pihaknya akan terus aktif melakukan pemantauan dan menjaga kekondusifan situasi di wilayah teritorialnya.

“Kita akan bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan masyarakat setempat untuk bersama bertindak dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu menuturkan, keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan hal yang harus selalu dijaga. Sehingga terwujud lingkungan yang aman, Kondusif serta tertib dan nyaman.

“Dengan adanya kesadaran dan peran aktif masyarakat, tentunya patut kita apresiasi. Sebab Pos Kamling bertujuan membuat masyarakat sekitar menjadi lebih aman dan nyaman. Serta, kekondusifan wilayah dapat tetap terjaga baik,” pungkas orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)

Keterangan Foto:
Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Carly Hutabarat mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling, di Desa Unte Mungkur IV, Kabupaten Tapteng, Selasa (30/05/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *