Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19, Polres Tapteng Periksa Setiap Kenderaan Masuk Dari Tapsel

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH | SINARLINTASNEWS.COM – Guna mengatisipasi penyebaran virus corona (covid-19) ke Kabupaten Tapanuli Tengah Forkopimka Kabupaten Tapanuli Tengah mendirikan Posko penyetopan mobil yang datang dari arah Padang Sidimpuan masuk ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya di Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun, Minggu (5/4/2020).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK , MH menjelaskan, posko penyetoban tersebut bertujuan untuk mensterilisasi penyebaran Covid-19 pasca meninggalnya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Padangsidimpuan saat sedang di perjalanan menjuju Rumah Sakit Adam Malik Medan kemari.

Bacaan Lainnya

“Setiap kenderaan yang masuk baik roda 2 roda 3 roda 4 dan seterusnya distop dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Sedangkan para supir dan penumpang juga dilakukan pengukuran suhu tubuh. Kegitan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-di Kabupaten Tapanuli Tengah,” Jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Tapanuli Tengah juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan acara yang mengundang banyak orang maupun kegiatan pertemuan lainnya hingga batas waktu resmi dari pemerintah bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sudah berhasil ditanggulangi.

“WHO telah menetapkan Covid-19 atau penyakit yang disebabkan karena virus Corona sebagai pandemi global. Statusnya bencana non-alam, untuk mari kita sama sama mewaspadai can selalu menjaga keberdihan diri sendiri dan lingkungan serta upayakan selalu memakai masker,” ungkapnya.

Seperti diketahui, penyetopan dan penyemprotan disingektan tersebut melibatkan petugas gabungan baik Forkopimka, Puskesmas Sibabangun, BPBD, Dishub, PAM Mual Nauli Tapteng. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.