Sambangi Penjual Pakan Ternak, Babinsa 06/Kota Motivasi & Ingatkan Selalu Jaga Kebersihan

  • Whatsapp

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Peltu MW Siagian secara aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pelaku usaha. Dalam setiap kegiatan Komsos tersebut, Babinsa berupaya memberikan semangat dan motivasi.

Kali ini, Babinsa Koramil 06/Kota itu menyambangi usaha penjual Pakan Ternak yang berada di wilayah binaannya. Berlokasi di Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Usaha penjualan pakan ternak ini merupakan usaha yang cukup laris manis. Omzet penjualannya juga cukup lumayan tinggi. Jika dikembangkan dengan baik, usaha ini sangat menjanjikan sebagai sumber penghasilan,” ucap Peltu MW Siagian disela-sela kegiatan Komsos, Selasa (06/06/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, pihaknya aktif memberikan motivasi ke para pelaku usaha. Diharapkan, warga akan lebih giat dan gigih untuk bekerja dan berusaha. Disamping itu, Babinsa mengingatkan Penjual Pakan Ternak untuk selalu menjaga kebersihan pakan dan lingkungan sekitar.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menerangkan, dengan selalu turunnya Babinsa ke lapangan untuk menyapa warga, terus dekat dan menyatu dengan masyarakat, maka terbangun sinergitas yang kuat.

“Kerapnya melakukan Komsos dengan warga, Babinsa dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Sehingga setiap hal-hal yang menonjol dapat terdeteksi langsung,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu menuturkan, selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Babinsa Jajarannya juga selalu siap sedia membantu. Juga memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

“Upaya yang Kami lakukan ini, bertujuan agar roda perekonomian masyarakat di wilayah teritorial Koramil 06/Kota khususnya, akan semakin meningkat. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat pula,” harap Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *