Walikota Subulussalam Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Singgersing

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com  – Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang
S.E menyambangi masyarakat korban kebakaran di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Jumat, 7 April 2023.

Kedatangan Walikota bersama rombongan ke lokasi kebakaran yang terjadi, Kamis, 6 April sekitar pukul 20:30 WIB menyebabkan dua unit rumah hangus terbakar dan satu orang meninggal dunia diketahui bernama Lamsir aparatur Desa Singgersing itu, sekaligus menyerahkan bantuan masa panik.

Bacaan Lainnya

Walikota Affan Alfian yang didampingi istrinya Hj. Mariani Harahap menyampaikan turut belasungkawa atas musibah kebakaran yang melanda Singgersing, tidak hanya menyebab rumah terbakar, tapi juga menelan korban jiwa.

Ia menyemangati dan mendoakan keluarga korban kebakaran agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT, yang terjadi di bulan Suci Ramadan 1444 H ini. Affan Alfian Bintang juga mendoakan almarhum Lamsir yang meninggal dunia akibat konsleting listrik saat membantu memadamkan api, agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Di hadapan masyarakat setempat, Affan Alfian mengatakan Pemerintah Kota Subulussalam akan membangun rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi korban kebakaran. Huntara akan segera dibangun dalam waktu dekat melalui BPBD Kota Subulussalam.

“Saya sudah perintahkan BPBD untuk segera membangun Huntara untuk korban kebakaran, agar mereka bisa secepatnya kembali ke rumah masing-masing, usahakan selesai sebelum Lebaran Idul Fitri,” kata Walkot Bintang.

Selain bantuan dari pemerintah, Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, S.E dan Anggota DPRK Dapil Sultan Daulat, Ade Rizky Noviani juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

Selain itu, secara pribadi keluarga Affan Alfian juga menyantuni korban kebaran Khairuddin dan Wiwin. Wali Kota Affan Alfian didampingi istrinya, Hj. Mariani Harahap dan Anggota DPRK Ade Rizky serta Kapolres Yhogi juga melayat ke rumah almarhum Lamsir.

Pemerintah Kota Subulussalam memberikan santunan diserahkan kepada istri almarhum disaksikan Kepala Desa Singgersing, Zunaidi. Selain dari pemerintah, Affan Alfian secara pribadi juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum.(Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *