Ketua AMPG Tapteng Gerak Cepat Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir

  • Whatsapp
Ket foto : Ketua AMPG Tapteng, Rade Martua Sihombing bersama warga memasak mei instan untuk dibagikan kepada warga yang terkena musibah banjir di Desa Sigambogambo, Kecamatan Barus, Sabtu (12/11/22).

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Tapanuli Tengah, Rade Martua Siregar gerak cepat memberikan bantuan sosial berupa makanan dan minuman kepada warga yang terkena musibah banjir dan longsor di Desa Sigambogambo Kecamatan Barus.

Dalam peristiwa banjir tersebut, mengakibatkan ratusan rumah warga desa Sigambogambo terendam banjir, sehingga warga terpaksa mengungsi kedaerah yang lebih aman.

Bacaan Lainnya

Rade Martua Sihombing yang mengetahui hal tersebut langsung bergegas menuju lokasi dengan membawa sejumlah bantun untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Musibah ini adalah musibah kita bersama, apa yang dialami saudara kita ini merupakan derita kita juga, untuk itu mari kita bersama sama membantu memberikan pertolongan dalam bentuk apapun, baik secara materil maupun secara tenaga,” ujar Rade, Sabtu (13/11/22).

Rade mengungkapkan, apa yang mereka berikan tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat membantu sedikit beban yang dialami masyarakat yang terkena musibah.

“Yang dapat kita buat hari ini hanya bisa memberikan sedikit bantuan makanan dan minuman, kita juga masak bersama dengan warga yang terkena musibah, dan mungkin nanti kita akan mendirikan dapur umum juga disini,” Ujarnya.

Dikatakannya, dilokasi Desa Sigambogambo untuk sampai saat ini belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga banyak kehilangan harta benda bahkan kerusakan rumah tempat tinggal.

“Untuk info korban jiwa sampai saat ini belum ada dikabarkan di Desa Sigambogambo, warga disini cuma mengalami kerugian materil yang cukup besar. Tapi kalau di Desa Siharbangan dengar informasi ada 3 orang korban jiwa terpimpa longsor, seorang ibu dan 2 orang anak,” ujar Terang Rade.

Seperti diketahui, Hujan yang mengguyur Tapanuli Tengah pada Jumat (11/11/22) mengakibatkan 2 Kecamatan di Tapteng mengalami banjir dan tanah longsor, yakni Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.