Jaga Kebersihan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 03/Pandan Gotong Royong

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Kekompakan dan kebersamaan Koramil 03/ Pandan dengan Polsek Pandan dan warga di wilayah teritorialnya, sangat dekat dan erat. Dalam setiap kegiatan, ketiga Unsur tersebut selalu akrab dan penuh keakraban.

Salah satunya, seperti pada kegiatan gotong royong yang digelar di Desa Sigiring- giring Kec. Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, minggu (21/03/21).

Bacaan Lainnya

Di lokasi, tampak TNI-Polri bersama warga membersihkan selokan. Membersihkan semak belukar yang menyumbat saluran drainase, serta menutupi badan jalan. Upaya ini juga mengantisipasi terjadinya banjir, bila hujan turun sangat deras.

“Gotong-royong yang dilaksanakan, merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial). Sehingga, keakraban dengan warga binaan semakin terjaga. Bahkan, gotong royong membuat pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat,” ucap Serma Rudi Munthe disela-sela kegiatan gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut Camat Tukka Bpk Julkaidir Pardede sangat mengapresiasi pelaksanaan gotong royong tersebut, kami berharap bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan Seremonial. Setidaknya gotong royong tersebut kita lanjutkan Setiap hari Minggu .ucap Camat Tukka.

Dikesempatan itu, Babinsa Koramil 03/ Pandan tersebut juga mengimbau warga agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas. Sebab upaya ini dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 03/ pandan, Lettu lnf Toga tua To Panggaribuan menyebutkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa ataupun Prabinsa harus memberikan kontribusi untuk membantu warga binaan. Baik dalam usaha rakyat, perawatan fasilitas umum, serta aneka kegiatan lainnya.

“Kami juga ingatkan kepada warga, dalam situasi Pandemi saat ini, untuk tetap waspada dan selalu ikuti Protokol Kesehatan. Seperti, memakai masker pada saat di luar rumah, cuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkas Danramil.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil 03/Pandan bersihkan Sampah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *