Delmeria Distribusikan 1 Ton Beras di Kecamatan Lumut

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah| Sinarlintasnews.com – Anggota komisi VIII DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan beras masing-masing 10 kg kepada 100 KK warga kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya di Masjid Asy-Syakirin Jl P. Sidempuan, pada Minggu (28/8/2022)

Bantuan beras tersebut bersumber dari Kementerian Sosial RI yang oleh Delmeria berhasil diperjuangkan hingga tersalurkan ke Tapanuli Tengah. Delmeria mengatakan, sudah menjadi kewajiban dirinya untuk menjadikan Kota Sibolga dan Tapteng senantiasa mendapat perhatian pemerintah pusat. Perhatian itu diwujudkan dalam bentuk berbagai program bantuan kepada masyarakat baik berupa sembako (beras), uang tunai maupun bantuan fisik.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, berkat doa Bapak dan Ibu semuanya, beras dari Kemensos ini bisa disalurkan disini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,” kata istri Walikota Sibolga periode 2016-2021 ini.

Delmeria pun bercerita bahwa tidak mudah mengalihkan bantuan pemerintah ke daerah mengingat hampir semua Kab/kota memiliki perwakilannya di DPR RI dan seluruh perwakilan itu memperjuangkan daerah asalnya untuk menjadi daerah prioritas mendapatkan bantuan.

“Syukur alhamdulillah, sebagaimana yang bapak ibu saksikan, kini Sibolga Tapteng sudah sering menjadi daerah prioritas penerima bantuan program pemerintah pusat,” ulas Delmeria

Sementara itu, Gelora Sembiring, tokoh masyarakat Kelurahan Lumut dan pengurus BKM Masjid Asy-Syakirin, mewakili warga penerima menyampaikan ucapan terimkasih atas perjuangan Delmeria Sikumbang untuk Kabupaten Tapanuli Tengah khususunya Kecamatan Lumut. Kepedulian Delmeria tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Tapteng tidak salah pilih pada Pileg 2019 silam. Karena pasca duduk menjadi anggota.DPR RI, Delmeria selalu mengingat konstituennya di Sibolga dan Tapteng.

“Dan sepanjang ingatan saya, ibu Delmeria ini tidak pernah pulang ke Tapteng atau Sibolga dengan tangan kosong. Selalu membawa bantuan pemerintah pusat baik itu berupa beras, bantuan modal usaha, bantuan pembangunan madrasah maupun jenis bantuan-bantuan yang lainnya,” terangnya.

Sembiring juga mengatakan, meskipun yang diserahkan Delmeria sifatnya bukan bantuan pribadi, tetapi tanpa perjuangan dan perhatian Delmeria, bantuan tersebut tidak akan dikucurkan ke Sibolga atau Tapteng.

“Bersyukur kita ada orang kita (Delmeria) di senayan sana. Dan tidak sekedar ada, tetapi nyata berbuat untuk kita disini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Delmeria yang hadir didampingi suaminya, M.Syarfi Hutauruk turut bergotong-royong bersama 400-an warga kelurahan Lumut, men-cor lantai dasar masjid Asy-Syakirin Lumut. Selain itu atas nama pribadi dan keluarga Delmeria dan Syarfi juga menyerahkan bantuan untuk masjid tersebut sebesar Rp15 juta rupiah.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.