Erman Sakti Hutabarat Terpilih Sebagai Ketua DPD BKPRMI Tapteng

  • Whatsapp
Foto : Jailani Dalimunthe, SH Selaku Sekretaris DPW BKPRMI salam komando dengan Erman Sakti Hutabarat sebagai ketua terpilih DPD BKPRMI Tapanuli Tengah masa Bakti 2022 - 2026.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Erman Sakti Hutabarat, SE terpilih sebagai ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) masa bakti 2022 – 2026 yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik, pada Minggu (21/08/2022).

Erman Sakti Hutabarat terpilih secara Aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa ke- III, Musyawarah Mufakat dari seluruh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang telah sepakat untuk memilih Sosok Ketua DPD BKPRMI Tapteng berikutnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Musdalum III tersebut, Erman Sakti memperoleh sembilan suara DPK, sebagai mana diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga BKPRMI.

Kesembilan Suara DPK tersebut dianataranya DPK BKPRMI Sibabangun, Lumut, Pinangsori, Badiri, Pandan, Tukka, Sarudik, Tapian Nauli, dan Kolang.

Erman Sakti Hutabarat selaku DPD BKPRMI terpilih dalam sambutannya mengungkapkan, amanah yang diberikan tersebut merupakan tanggung jawab besar yang akan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan juga tanggung jawab besar, untuk itu kedepannya kiranya kita bisa bersama-sama menghidupkan kembali Remaja Masjid yang sudah fakum ini, dan mengembangkan Remaja Masjd yang sudah ada,” kata Erman.

Ia menegaskan, di dalam BKPRMI harus ditanamkan niat tulus ikhlas untuk mengembangkan dakwah. Karena jika kita berharap imbalan dan kepentingan di BKPRMI maka kekecewaan yang akan kita dapat. Akan tetapi, jika dakwah dilaksanakan dengan ikhlas, maka akan balasan dari Allah SWT.

“Kita harus yakin Kuasa Allah, sebagaimana Surat Muhammad Ayat 7: Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. Mari kita terus berbuat yang terbaik untuk agama Allah ini, maka pertolongan Allah akan datang.” Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Rahman Sibuea selaku Penasehat DPD BKPRMI Tapteng, mengajak seluruh kader kader BKPRMI untuk terus melakukanlah dakwah BKPRMI terhadap Remaja Masjid.

“Perlu di ingat bahwa organisasi BKPRMI ini adalah organisasi dakwah, maka teruslah lakukan dakwah, namun jangan sampai dibawa bawa ke ranah politik,” terang Abdul Rahman Sibuea.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumut yang diwakili oleh Sekretaris Umum Jailani Dalimunthe, SH, menyampaikan Selamat dan sukses atas terpilihnya Akhina Erman Sakti Hutabarat, SE sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Tapanuli Tengah masa Bakti 2022 – 2026.

“Semenjak ditinggalkan Ketua yang lama, berdasarkan hasil rapat pleno DPD BKPRMI Tapteng maka dihasilkan Keputusan kepemimpinan Pelaksana Tugas oleh Erman, Alhamdulillah selama 4 bulan ini BKPRMI Tapteng telah menunjukkan program program nyatanya dengan menunjukkan bukti kegiatannya kepada DPW BKPRMI Sumut,” katanya.

Selain itu, Jailani juga menyampaikan kepada ketua terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan DPD BKPRMI Tapteng dengan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Susunlah kepengurusan yang sesuai dengan fungsinya. Lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk umat, berbuatlah dengan ikhlas. Insya Allah DPW akan selalu suport setiap program baik yang dilakukan. semoga kiranya DPD BKPRMI Tapteng bisa semakin solid, karena kesolidan, apapun yang di programkan akan bisa diwujudkan dengan baik.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.