Perayaan Natal PPSD Sibolga-Tapteng Berlangsung khidmat dan penuh sukacita

  • Whatsapp
Ketua Umum PPSD Sibolga Taoteng (tengah) saat menyampaikan sambutan pada perayaan Natal Parsadaan Pomparan Siahaan-Nasution, Boru, Bere bersama dengan Panitia dan para ketua sektor PPSD Sibolga-Tapteng

Sinarlintasnews.com | Tapteng – Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Sibolga-Tanuli Tengah mengelar perayaan Natal bersama di Gedung Arta Gabe Sibuluan, Minggu (8/12/2019).

Perayaan natal Parsadaan Pomparan Siahaan, Nasution, Boru, Bere diikuti Ribuan orang tamu undangan yang hadir bersama keluarga, berlangsug dengan hikmad dan penuh sukacita.

Ketua Ketua PPSD Sibolga-Tapteng Edward Siahaan berharap, perayaan Natal dapat memperkuat kekeluargaan.

“Dengan adanya semangat kekeluargaan yang kita jalin selama ini, dapat membangun rasa kekerabatan yang nantinya dapat membantu tugas yang ada di lingkup hidup kita masing-masing,” Kata Edward.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan rangkaian ibadah. Mengusung tema “Sebab telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang kuperbuat lepadamu” dengan Sub Tema : Melalui perayaan natal PPSD ini, marilah kita menyadari akan tingkah laku dan perbuatan kita yang berguna bagi sesama kita mau menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat.

Edward mengungkapkan, hari Natal bagi umat kristiani merupakan momen untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Perayaan
Natal juga berarti penyebaran kasih tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya, adat-istiadat, dan lain sebagainya.

“Karenanya, saya mengajak semua yang ada di sini untuk terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan, dan menghilangkan rasa permusuhan. Apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan. Sebangsa dan setanah air,” kata ujar Edward.

Menurutnya, umat kristiani juga patut bersyukur karena perayaaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Suasana tersebut dapat tercipta atas dasar saling percaya dan saling menghormati. Semakin tinggi solidaritas dan toleransi di antara pemeluk agama, maka kehidupan akan semakin harmonis.

Edward menambahkan, memasuki tahun baru yang tidak lama lagi, harus tetap kuat dan tegar, seraya terus bersatu dan bekerja keras. Kita harus tetap optimis, di tahun-tahun mendatang untuk mencapai hasil yang lebih banyak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peraan natal PPSD Sibolga-Tapteng Rionardo Siahaan didampingi sekretaris panitia Budi Junior Siahaan menyampaikan sukacitanya karena semua pengurus dan anggota menyambut dan mendukung perayaan Natal ini.

Menurutnya, dukungan untuk perayaan Natal ini menunjukkan kebersamaan keluarga besar Siahaan-Nasution Sibolga-Tapteng yang terbagi dalam 7 Sektor dan berharap hal ini akan semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Kita harapkan hal ini menjadi sukacita bagi keluarga besar Siahaan-Nasution, kita patut bersyukur dengan sukacita Natal,” pungkasnya.

Rangkaian acara yang dimulai dengan penyalaan lilin yang dilanjutkan dengan acara ibadah, nyanyi-nyanyian natal dan liturgi. Perayaan natal tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam lucky draw.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita dari seluruh tamu undangan.

Berikut susunan Kepanitian perayaan natal Parsadaan Pomparan Siahaan, Nasution, Boru, Bere Sibolga-Tapanuli Tengah.

Ketua Panitia : Rionardo Siahaan
Sekretaris       : Budi Junior
Bendahara      : Tora Sihotang

Kepengurusan PPSD Sibolga-Tapanuli Tengah.

Ketua Umum : Edward Siahaan
Sekretaris       : Drs. Jeriko Siahaan
Bendahara      : Rionardo Siahaan

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.